Bansos Diduga Pilih Kasih, Warga Pampang Curhat ke DP

MAKASSAR, LIPUTAN8.COM – Warga Pampang, Kecamatan Panakukang, melaporkan berbagai kemunduran pelayanan kepada calon Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

“Kami sangat kecewa, anggaran bantuan sosial besar tapi tidak tau pada kemana anggaran itu tersalur. Karena itu kami menunggu pak Danny kembali, kami percaya beliau sosok pemimpin yang adil,” kata Junaedi, salah satu ketua RW di Pampang, di sela kampanye dialogis, Kamis (22/10/2020)

Oleh warga Pampang jika Danny terpilih kelak, diharapkan membetulkan seluruh ketimpangan, termasuk penyaluran bantuan sosial kepada warga miskin.

Sebab, warga Pampang kata Junaedi masih bingung kemana bantuan PKH dan BLT covid19 yang lalu. Data yang diberikan ke dinas sosial tidak sesuai dengan yang disalurkan di lapangan.

Bahkan bantuan tersebut kurang menyentuh warga miskin yang layak menerima di wilayahnya. Padahal anggaran yang dimaksud nilanya cukup fantatis, ratusan miliar rupiah.

Menanggapi hal tersebut, Danny mengaku sudah punya solusi, dan segera mengevaluasi teknis bantuan tersebut kelak jika terpilih kembali sebagai walikota.

“Kesalahan pada umumnya karena tidak mengikutsertakan RT/RW, sehingga kadang-kadang yang mesti dapat tidak dapat, dan yang tidak mesti dapat akhirnya dapat. Tungguma,” jawabnya disambut teriakan ‘adama, adama, tungguma oleh warga.

Danny mengatakan keluhan warga Pampang termasuk yang menjadi program prioritasnya untuk merestorasi ekonomi rakyat dengan penguatan imunitas kesejahteraan masyarakat di tengah pandemi saat ini.

“Saya sudah bicara dengan pak menteri, saya menyampaikan masalah ini. Insya allah kalau kita menang, kita akan update data dengan model yang lebih smart, insya allah tidak akan mengecewakan masyarakat kecil,” kuncinya. (*)