Perahu Motor Terbalik di Perairan Tanakeke, Satu Penumpang Meninggal Dunia

LIPUTAN8.COM, Takalar – Perahu motor atau Jolloro yang menjadi salah satu mode transportasi masyarakat kepulauan mengalami kecelakaan di perairan laut Tanakeke tepatnya di Desa Tompotana, Kecamatan Kepulauan Tanekeke, Kabupaten Takalar, Sabtu, 17 Oktober 2020.

Dari data yang berhasil dihimpun, peristiwa itu terjadi berawal saat perahu jolloro milik Buleng Dg.Mangka berlayar dari dermaga Takalar dengan tujuan pulau Tanakeke. Ketika perahu jolloro sedang berlayar tiba-tiba tali kemudi terputus dan mengakibatkan kapal terbalik yang memuat sembilan orang penumpang.

“Perahu pecah karena dihantam ombak, penumpangnya ada 9 orang,”kata Paur Humas Polres Takalar, Ipda Sumarwan saat dikonfirmasi, Sabtu (17/10/2020).

Sumarwan menjelaskan, sekitar Pukul 10.40 Wita, seluruh penumpang kapal motor jolloro berhasil dievakuasi oleh warga kepulauan Tanakeke yang saat ini melintas menuju pulau Tanakeke.

Dari sembilan orang penumpang lanjut Sumarwan, satu orang meninggal dunia yang diketahui bernama Hasmi Daeng Jintu (30) warga Dusun Labbbotallua, Desa Mattirobaji Kecamatan Kepulauan Tanakeke.

“Satu orang penumpang dinyatakan meninggal dunia. Penumpang yang lain selamat dan saat ini mendapatkan perawatan medis,”jelas Ipda Sumarwan.

Sampai saat ini kepingan kapal motor belum berhasil dievakuasi karena diduga hancur dan diperkirakan tenggelam ke dasar laut.

“Potongan perahu belum berhasil dievakuasi, diduga tenggelam ke dasar laut. Bhabinkamtibmas Polsek Mapsu Polres Takalar langsung ke pulau untuk membantu korban kecelakaan,” Ipda Sumarwan memungkasi. (Tj/**)