Ketua DPRD Toraja: Gaji Honorer hingga Hansip Dibayarkan Hingga Desember 2020

MAKALE, LIPUTAN8.COM – Ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sambolangi, menegaskan bahwa pembayaran gaji honorer, pegawai honor tidak tetap, hingga Hansip akan dibayarkan hingga Desember 2020.

Politikus Golkar ini meminta seluruh honorer tidak perlu khawatir, apalagi sudah tertuang dalam APBD Perubahan 2020 yang baru saja ditetapkan.

“Kami sudah buktikan bahwa APBD Perubahan 2020 sudah kami tetapkan untuk mendukung pelayanan pemerintah kepada aparat dan masyarakat dalam hal anggaran,” ujar Welem saat ditemui di kantornya, Kamis (15/10/2020).

“Dari APBD Perubahan 2020, gaji honorer dan tenaga kontrak sudah ada di situ. Tak ada lagi kendala untuk kebutuhan membayarkan tenaga kontrak. Semua akan dibayarkan sampai Desember nanti,” tambahnya.

Gaji honorer, pegawai honor tidak tetap (PHT), kepala lingkungan, hansip, dan seluruh perangkat tidak lagi ditunda dan segera dibayarkan di Desember 2020.

Dia menambahkan, jika ada yang bilang gaji honorer dan tenaga kontrak hanya dibayarkan tiga bulan saja, itu bohong alias hoax. Semua gaji honorer hingga hnsip akan dibayarkan sampai Desember 2020.

“Karena itu percayalah, bahwa ke depan pun, kami siap mendukung Nico-Victor. Apapun yang terjadi jika Nico-Victor menang akan kami kawal dari seluruh aspek demi pelayanan masyarakat,” pungkasnya.(*)