Ratusan Polisi Disiagakan Saat Penetapan Paslon di KPU Pangkep, Berikut Lokasi yang Dijaga

LIPUTAN8.COM, Pangkep – Jajaran Polres Pangkep menyiapkan ratusan personel untuk mengamankan tahapan penetapan dan pengundian nomor urut Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pangkep di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Pangkep pada Kamis 24 September 2020.

Kapolres Pangkep, AKBP Ibrahim Aji mengatakan, untuk pengamanan di KPU Pangkep dalam tahapan penetapan dan pengundian nomor urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pangkep pihaknya menerjunkan 191 personel.

“Total keseluruhan ada 191 personel yang kita siagakan. Jumlah ini melibatkan personel dari semua fungsi atau satuan,”kata Kapolres Pangkep, AKBP Ibrahim Aji, Rabu (23/9/2020).

Ia menjelaskan, ratusan personel yang tergabung dalam pengamanan nantinya akan disebar di beberapa titik. Masing-masing pengamanan di KPUD Pangkep, posko pemenangan Paslon dan penebalan personel saat penetapan Paslon serta di Bawasli Kabupaten Pangkep.

“Anggota akan kita sebar di beberapa titik, tujuannya agar pelaksanaan tahapan bisa berjalan dengan lancar dan aman,” jelas mantan Kapolres Enrekang.

Selain dari personel kepolisian, Ibrahim Aji menyebutkan, pada tahapan kegiatan tersebut juga melibatkan petugas dari Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Pangkep. Tim Satgas ini nantinya akan mengimbau dan memantau Paslon dan simpatisan untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Tim dari Satgas Covid nantinya bersama personel memberikan imbauan kepada Paslon dan simpatisan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan demi memutus mata rantai penularan virus Covid-19,” jelas Ibrahim Aji. (Tj/**)