Ratusan Polisi Disiagakan di KPU Kota Makassar Jelang Penetapan Paslon

LIPUTAN8.COM, Makassar – Penetapan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar yang akan berlangsung di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar, Jalan Perumnas Antang Raya, Kecamatan Menggala pada Rabu 23 September 2020, dikawal ratusan personel kepolisian.

“Total keseluruhan 727 personel, 641 personel dari Polrestabes Makassar dan 86 personel dari Polda Sulsel,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo, Selasa (22/9/2020).

Ibrahim Tompo menjelaskan, dari 727 personel Polri yang diterjunkan akan dibagi menjadi lima satuan tugas (Satgas) berbeda. Masing-masing Satgas Deteksi, Satgas Preventif, Satgas Kamseltibcar, Gakkum dan Satgas Banops.

“Ke lima Satgas ini memiliki tugas yang berbeda,” jelasnya.

Selain dari unsur kepolisian, dalam kegiatan tersebut juga melibatkan Tim Yustisi dari Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 di tingkat Kecamatan.

“Tim Yustisi dari Satgas Covid-19 akan dilibatkan dan memberikan imbaun hingga penindakan, dengan membawa papan imbauan. Seluruh petugas dilengkapi masker dan sarung tangan,” jelas Ibrahim Tompo . (Tj/**)