Operasi Yustisi Penegakan Hukum Protokol Kesehatan, Kapolda Sulsel Bagi Jutaan Masker

LIPUTAN8, Makassar – Operasi Yustisi penggunaan masker dalam penegakan Inpres No.6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19, digelar Polda Sulsel di Lapangan Karebosi Makassar, Kota Makassar, Kamis, 10 September 2020.

Kegiatan yang digelar serentak di Seluruh Indonesia temasuk di jajaran Polres di wilayah hukum Polda Sulsel dipimpin langsung oleh Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdysam.

“Kegiatan ini serentak di Indonesia, sesuai dengan Surat Telegram Kapolri Jenderal Idham Aziz Nomor: T/2608/IX/OPS.2./2020 tertanggal 7 September 2020,” jelas Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdysam.

Kapolda Sulsel menjelaskan gerakan bersama ini serentak dilaksanakan secara nasional yang bertujuan menarik perhatian publik untuk ikut bersama mengkampayekan upaya penanganan Covid-19.

“Melalui gerakan ini, kita (Polda Sulsel) siap bagikan 1.650.000 lembar masker termasuk untuk jajaran Polres. Selain pembagian masker, ada juga kampanye jaga jarak dan menghindari kerumunan, “kata Kapolda Sulsel.

Dalam momentum Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) serentak, Kapolda Sulsel berpesan kepada masyarakat, tim sukses, calon kepala daerah dan penyelenggara Pilkada agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Pilkada serentak 2020 digelar di tengah pandemi Covid-19. Oleh karena itu, kampanye untuk mematuhi protokol kesehatan dilakukan sehingga perhelatan Pilkada 2020 dapat berjalan dengan aman, damai, dan sehat,” pesan Irjen Pol Merdysam.

Dalam kegiatan pembagian masker itu melibatkan influencer,tokoh masyarakat, tokoh agama, penyelenggara pemilu, dan instansi terkait. Hal tersebut agar penggunaan masker semakin masif dan pandemi Covid-19 dapat ditangani dan dikendalikan. (Tj)