Gubernur Segera Groundbreaking Tol Barombong-Takalar

MAKASSAR, LIPUTAN8.COM — Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah, segera melakukan groundbreaking pembangunan jalan tol Pettarani-Barombong, Barombong-Takalar.

Ditargetkan bulan Oktober ini, juga akan dilakukan groundbreaking Stadion Mattoanging dan gedung Twin Tower.

“Tentu harapan berikut nyambung lanjutan jalan tol Pettarani ini menuju ke Barombong. Nanti Barombong ada lagi segmen Barombong – Takalar, itu yang akan kita pikirkan sekarang,” jelasnya, di Tol Layang Sesi 3 Ujungpandang, Rabu (9/9/2020).

Ia menyampaikan terima kasih atas hadirnya jalan tol layang ini. Pasalnya, jalan tersebut dapat mengurangi kemacetan di sepanjang jalan AP Pettarani Makassar.

“Hadirnya jalan tol ini mengurai kemacetan di Jalan Pettarani,” ujarnya.

Untuk peresmiannya, akan dilakukan Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo. Pada peresmian tersebut diharapkan juga langsung melakukan peresmian Bandara Buntu Kunik Tana Toraja, Groundbreaking Stadion Mattoanging, dan Gedung Twin Tower.

“Tinggal menunggu kesiapan projects ini Insyaallah, dan memang sudah banyak agenda-agenda yang menunggu Pak Presiden. Pertama adalah peresmian jalan tol. Mudah-mudahan juga ikut serta Bandara Toraja dan groundbreaking pembangunan Stadion Mattoanging dan pembangunan Twin Tower, yang Insyaallah pada bulan Oktober,” urainya.

“Semua bersamaan, supaya Bapak Presiden tidak bolak balik, jadi kita kumpulkan semua sekaligus diresmikan dan groundbreaking Stadion Mattoanging dan gedung Twin Tower,” tutupnya. (*)