Amunisi Hebat ADAMA, Menantu Wapres Total Menangkan Danny-Fatma

JAKARTA, LIPUTAN8.COM —Pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi bakal mendapat sokongan maksimal dari kader partai pendukungnya di pilwalkot mendatang. Salah satunya dari anggota DPR RI, Muhammad Rapsel.

Politisi NasDem tersebut berjanji akan total menggalang dukungan untuk memenangkan pasangan berjargon ‘ADAMA’ tersebut. Rapsel mengatakan mengerahkan seluruh kekuatan dan sumber daya yang ia miliki.

Sebagai anggota DPR RI yang lolos dari daerah pemilihan 1, Rapsel sudah memiliki jaringan tim pemenangan yang bagus di Makassar. Makanya, ia percaya tidak akan sulit baginya untuk membantu ADAMA dalam mendulang suara.

Menurut menantu Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin itu, pada dasarnya, tidak terlalu repot bagi siapapun untuk bergerak mengkampanyekan ADAMA. Pasalnya, Danny Pomanto sudah terekam dalam sejarah kepemimpinan di Kota Makassar.

Seperti diketahui, Danny Pomanto sudah pernah menjabat selaku Walikota Makassar. Bagi Rapsel, itu modal bagus bagi ADAMA untuk bisa memenangkan pertarungan Desember mendatang. Masyarakat kata dia pasti sudah mengetahui seperti apa kapasitas Danny Pomanto.

“Di bawah kepemimpinan Danny Pomanto, Makassar meraih Adipura dan WTP. Lima tahun kepemimpinan Pak Danny berhasil membuat Makassar jauh lebih baik. DI tangannya, Makassar meraih penghargaan sebagai daerah yang menunjukkan hasil karya tertinggi pelaksanaan pembangunan lima tahun. Itu sudah cukup menjadi bukti kemampuan Danny Pomanto,” jelasnya.

Di lain sisi, Fatmawati, pasangannya merupakan satu-satunya perwakilan perempuan yang akan maju bertarung pada kontestasi kali ini.

Bekalnya untuk bertarung juga mumpuni. Pernah menjadi anggota DPR RI. Dia juga mendampingi Rusdi Masse sebagai Bupati Sidrap dua periode.

“Ibu Fatmawati jelas bisa menjawab solusi untuk masalah-masalah perempuan yang mungkin masih ada di Makassar. Jadi, ini adalah paket paling komplet,” tegas Rapsel.

Rapsel juga menyinggung visi dan misi ADAMA 2026. Salah satunya, revolusi SDM dan percepatan reformasi birokrasi menuju SDM kota yang unggul dengan pelayanan publik kelas dunia, serta bersih dari indikasi korupsi.

“Ini luar biasa. Makassar saya yakin juga akan menjadi kota nyaman kelas dunia di bawah kepemimpinan ADAMA. Jika ADAMA menang, Makassar akan Dua Kali Tambah Baik.Mereka akan menyempurnakan apa yang belum sempat diselesaikan Danny Pomanto di periode pertamanya,” ujarnya.

Secara khusus, Rapsel berharap pilwalkot Makassar akan berjalan damai. Pemilihan kepala daerah menurutnya merupakan cara untuk memajukan suatu daerah. Makanya, warga tidak boleh tercerai-berai. “Saya juga mengimbau masyarakat, khususnya pendukung ADAMA untuk tetap mematuhi protokol kesehatan di tengah pademi COVID-19,” kunci Rapsel. (*)