Kuasai Sabu, Oknum PNS Rutan di Jeneponto Ditangkap

LIPUTAN8, Jeneponto – SLD (27) seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Rumah Tahanan (Rutan) Jeneponto digerebek polisi di Jalan Lanto Daeng Pasewang, Kelurahan  Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Selasa (1/9/2020) lalu.

Dari penggerebekan itu, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu sachet plastik bening yang diduga berisi sabu, satu buah sendok pipet plastik, satu buah korek gas, satu buah plastik kosong diduga bekas sabu dan satu buah sumbu yang terbuat dari foil rokok serta dua unit handpohe dan beberapa barang milik pelaku.

“Pelaku dan barang bukti saat ini telah kita amankan di Mako Polres Jeneponto untuk proses hukum lebih lanjut,” kata Kapolres Jeneponto, AKBP Yudha Kesit Dwijayanto, Jumat, 4 September 2020.

Yudha menjelaskan, pelaku ditangkap setelah pihak kepolisian menerima laporan informasi dari masyarakat bahwa di rumah pelaku sering terjadi transaksi sabu ataupun penyalagunaan narkotika.

Dari hasil penyelidikan lanjut Yudha, benar bahwa di rumah yang bersangkutan kerap dijadikan tempat menyalagunaan sabu, hal itu dibuktikan dengan diamankannya beberapa barang bukti saat dilakukan penggrebekan .

“Informasi dari masyarakat yang kita kembangkan, hasilnya pelaku dan barang bukti berhasil kita amankan di Tempat Kejadian Perkara (TKP),” jelas Kapolres Jeneponto, AKBP Yudha Kesit Dwijayanto.  (Tj)