Dirjen HAM Apresiasi Kolaborasi Pemprov dengan Kanwil Kemenkumham Sulsel

MAKASSAR, LIPUTAN8.COM — Direktur Jenderal Hak Asasi Manusia Kementerian Hukum dan HAM RI, Mualimin Abdi, bersama Kepala Kantor Wilayah, Harun Sulianto, menyambangi Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof Nurdin Abdullah, di Rumah Jabatannya, Selasa, 25 Agustus 2020.

Direktur Jenderal HAM dalam kunjungannya mengapresiasi atas kolaborasi yang dibangun oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel dengan Kanwil Kemenkumham Sulsel.

Menurut Dirjen HAM, kolaborasi ini harus tetap dipertahankan dan berkolaborasi terkait program-program yang berkaitan erat antar satu dengan lainnya.

Sementara itu, Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah, mengatakan, sinergi dengan Kemenkumham Sulsel sangat luar biasa. “Koordinasi dan sinergitas terjalin dengan baik,” ungkap Nurdin.

Dalam kunjungan ini, juga dilakukan koordinasi terkait Layanan Publik Berbasis HAM dan Kabupaten/Kota Peduli HAM serta Koordinasi terkait penanganan Covid-19 di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulsel.

Kunjungan Dirjen HAM turut dihadiri oleh Ses Ditjen HAM, RR Risma Idriyani, dan Direktur Yankomas, Irwan Santoso, dan Jajaran Kepala Divisi Kanwil Kemenkumham Sulsel. (**)