Serukan Pendisiplinan Protokol Kesehatan, Satlantas Polres Takalar Bagi Masker ke Pengendara dan Warga

LIPUTAN8.COM, Takalar – Kepolisian Resort Takalar terus melakukan upaya edukasi kepada masyarakat dalam rangka meningkatkan kedisiplinan dalam protokol kesehatan dan tetap menjaga pola hidup sehat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Takalar. Personel Lantas ini turun langsung di jalan raya, mini market dan mengunjungi penjual dan pembeli di pasar tradisional.

“Kita turun langsung untuk melakukan pendisiplinan protokol kesehatan. Beberapa masyarakat kita dapati tidak mematuhi aturan dan imbauan pemerintah tentang protokol kesehatan,” kata Kasat Lantas Polres Takalar, Iptu Ahmad dalam keterangan tertulisnya, Sabtu 22 Agustus 2020.

Ia menegaskan, kepada masyarakat yang masih masih tidak mematuhi imbauan pemerintah, pihaknya menyampaikan untuk mengikuti imbauan pemerintah demi memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Kabupaten Takalar.

Iptu Ahmad menambahkan, pihka juga memberhentikan pengendara yang tidak menggunakan masker, bukan untuk ditindaki, tetapi petugas membagikan masker dengan menerapkan pola tegur, sapa dan humanis.

“Pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan masker, kita bagikan masker. Selain itu, kita juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga jarak, menerapkan pola hidup sehat dan mengikuti anjuran pemerintah agar masa pandemi ini cepat berlalu dan situasi kembali normal seperti biasanya,” pesan Iptu Ahmad. (Tj)