Polantas Pinrang Bagi Bendera Beserta Tiang, Kapolda Sulsel : Aksi Itu Patut Diteladani

LIPUTAN8.COM, Pinrang – Pembagian bendera merah putih beserta tiang secara gratis kepada masyarakat kurang mampu sebelum perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-75, di Kabupaten Pinrang oleh Satuan Lalu Lintas Polres Pinrang, mendapat respon positif dari berbagai pihak, termasuk datang dari Kapolda Sulsel, Inspektur Jenderal Polisi Drs. Mas Guntur Laupe.

Pembagian bendera dan tiang secara gratis tersebut salah satunya berlangsung di Lingkungan Ammasangan, Kelurahan Laleng Bata, Kecamatan Paleteang, Kabupaten Pinrang, Jumat 14 Agustus lalu.

Aksi yang dilakukan Kasat Lantas Polres Pinrang, AKP Dharmawaty disaksikan Kapolda Sulsel melalui tayangan video berdurasi beberapa menit yang beredar di media sosial dan media televisi.

“Saya mengapreasi apa yang dilakukan oleh Kasat Lantas Polres Pinrang dan patut dijadikan contoh dan teladan bagi seluruh jajaran kepolisian maupun seluruh lapisan masyarakat,” kata Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs. Mas Guntur Laupe, Jumat (21/8/2020).

IMG_20200821_222412

Selain itu Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Mas Guntur Laupe, mengucapkan terima kasih atas dedikasi yang ditunjukkan AKP Dharmawati di moment perayaan 17 agustus 2020 kemarin.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Pinrang AKP Dharmawaty menyampaikan, pembagian bendera merah putih tersebut adalah wujud kepedulian Polri untuk mengingatkan dan menumbuhkan jiwa nasionalisme serta cinta tanah air dalam rangka menyambut HUT RI ke-75 Tahun 2020 ditengah wabah pandemi Covid-19.

“Saat patroli, saya melihat masih ada beberapa rumah warga yang belum memasang bendera merah putih karena mereka tidak mempunyai bendera, bahkan ada warga yang seumur hidupnya baru kali ini memasang bendera”, kata AKP Dharmawaty. (Tj/**)