Misi Kemanusiaan, Epic Chapter Makassar Galang Donasi Untuk Masamba

LIPUTAN8.COM, Makassar – Komunitas sepeda Element Pikes Community (Epic) Makassar bersama Polrestabes Makassar melakukan kegiatan sosial, penggalangan dana untuk korban banjir bandang yang menimpa Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Epic Chapter Makassar melakukan penggalangan dana dengan cara bersepeda ke beberapa lokasi yang dijadikan tempat berolahraga seperti Center Point Indonesia (CPI), Kawasan Anjungan Pantai Losari, Lapangan Karebosi dan di perempatan lampu merah.

Wakasat Intel Polrestabes Makassar, Kompol Idris mengatakan, kegiatan olahraga bersama ini juga dirangkaikan dengan penggalangan dana untuk bantuan korban banjir bandang di Luwu Utara. Penggalangan dana ini menyasar warga yang tengah bersepeda atau berolahraga dan pengguna jalan lainnya.

“Penggalangan dana ini untuk bantuan saudara kita yang terdampak banjir bandang di Luwu Utara. Ini salahsatu bentuk kepedulian kita semua,” kata Idris, Minggu 19 Juli 2020.

Selain melakukan penggalangan dana kata Idris, pihaknya juga memberikan edukasi kepasa masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan guna pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

“Kita berikan edukasi kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga pola hidup yang bersih. Selain itu, kita juga bagikan masker untuk pengguna jalan,” kata Idris.

Sementara itu, ketua Epic Chapter Makassar, Om Uchi mengatakan, dana yang terkumpul ini, nantinya akan dibelikan sejumlah barang yang menjadi kebutuhan warga yang terdampak banjir di Luwu Utara. Seperti, selimut, sarung, masker, obat-obatan dan sejumlah kebutuhan pokok lainnya.

Selanjutnya, barang-barang ini akan kami diserahkan langsung ke warga melalui perwakilan relawan.

“Alhamdulillah, masih bisa berbagi untuk saudara-saudara kita yang terkena musibah. Meski hanya seadanya, semoga donasi ini bisa membantu meringankan beban korban di Luwu Utara,” jelas Uchi.

Selain melakukan penggalangan dana, pihaknya juga melakukan sosialisasi terkait penerapan protokol kesehatan dalam memerangi Covid-19 di Kota Makassar, Sulsel.

“Sosialisasi penerapan protokol kesehatan untuk memerangi Covid-19 adalah salah satu prioritas kita,” jelasnya. ( Tj)