Didampingi Fatmawati Rusdi, Paket ‘ADAMA’ Kian Diperhitungkan

MAKASSAR, LIPUTAN8.COM – Saat baru desas-desus akan ikut bersaing pada kontestasi Pilwalkot Makassar 2020, nama Fatmawati Rusdi sudah menjadi topik hangat. Kini, setelah resmi mendapat rekomendasi partai, istri Rusdi Masse (RMS) semakin menarik perhatian publik.

Banyak pihak menilai, mantan Anggota DPR RI ini memiliki pengalaman dan kapasitas mumpuni. Terlebih sosok yang akrab disapa “Bu Titi” juga memegang peranan penting di DPP Partai NasDem, yakni sebagai wakil bendahara umum.

Fatmawati juga punya jejaring yang bisa cepat digerakkan, terutama mesin politik partai NasDem. Itu mengingat, sang suami, RMS merupakan Ketua DPW NasDem Sulsel sekaligus Ketua OKK DPP NasDem. Maklum bila Fatmawati kian diperhitungkan pada gelaran pesta demokrasi di Kota Makassar.

Wahyudi Kasrul dari Indonesia Lokal Victory (ILV), salah satu lembaga survei dan konsultan politik, mengakui kapasitas dan kapabilitas seorang Fatmawati. Untuk saat ini, kata dia, Fatmawati harus diukur melalui pendekatan potensi.

Menurut Wahyudi, apabila Fatma sudah bersosialisasi secara masif, maka potensi pengenalan dan keterpilihan bisa ikut meningkat. Terlebih Fatmawati punya beberapa modal yang tak dimiliki para kompetitornya. Contoh, sebut dia, yakni opini gender.

Fatmawati juga seorang petarung di dunia perpolitikan. “Karena pengalaman dan modal bertarung yang dimiliki, maka tentu Fatmawati punya cara pandang politik yang lebih dewasa, strategis dan rasional,” beber Wahyudi.

Mendampingi mantan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, pasangan berjargon ADAMA kini sudah mendapat rekomendasi dari dari dua partai, NasDem dan Gerindra. Dua partai ini punya 11 kursi yang sudah lebih dari cukup untuk mendaftar sebagai kandidat Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar di Komisi Pemilihan Umum (KPU). (*)