Polisi Tangkap Wanita Paruh Baya yang Banting Al-quran di Makassar

LIPUTAN8.COM, Makassar – Jajaran kepolisian Resor Pelabuhan langsung bergerak cepat adanya video amatir yang menunjukkan seorang wanita mengamuk dan membanting Al-quran. Polisi sebut, wanita tersebut telah diamankan dan telah menjalani pemeriksaan.

Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Kadarislam mengatakan, wanita yang diduga menistakan agama dengan melempar dan hendak merobek Al-quran, telah diamankan petugas.

“Sudah diamankan, sementara diambil keterangannya,” kata Kadarislam, Kamis (9/7/2020) malam.

Kadarislam menjelaskan, wanita ini berinisial IN, 40 tahun tinggal di Jalan Kodingareng, Kelurahan Mampu, Kecamatan Wajo, Kota Makassar, Sulsel. Keseharian wanita ini, lanjut Kadarislam, merupakan konsultan properti disalahsatu perusahaan di Makassar.

Terkait motif wanita paruh baya ini melempar kitab suci itu, kita belum mengetahuinya. Ia mengaku jika wanita tersebut masih dilakukan pemeriksaan oleh penyidik Polres Pelabuhan.

“Alasan pelaku melempar Alquran, belum kami ketahui. Termasuk untuk kejiwaannya juga, kita masih dalami semua,” jelas Kapolres Pelabuhan.

Diberitakan sebelumnya, akun facebook, Johandi Akbar, mengunggah video yang menunjukkan seorang wanita mengamuk dan membanting Al-quran. Video amatir berdurasa 1 menit 18 detik itu diunggah ke sosial media dengan caption ” Ini tetangga agama Yahudi melakukan pelecehan agama, melempar Alquran dan bahkan ingin merobek. Seandainya laki” atau sy ada dilokasi, sy smackdown, lokasi tentara pelajar lor 187. Makassar”.

Setelah viral di media sosial, sejumlah masyarakat mengatasnamakan dirinya sebagai Anggota FPI Kota Makassar, mendatangi Mako Polres Pelabuhan Kota Makassar dan meminta polisi untuk mengusut kasus tersebut. (***)