Kapolres Takalar Bersama Forkopimda Gelar Rapat Koordinasi Pembentukan Kampung Balla Ewako

LIPUTAN8.COM, Takalar-Kapolres Takalar bersama Wakil Bupati Takalar H. Ahmad Dg Se’re melaksanakan rapat koordinasi pembentukan Kampung Balla Ewako dalam menerapkan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran COVID-19.

Rapat koordinasi yang juga dihadiri Dandim 1426 Takalar diwakili Kasdim Takalar berlangsung di ruang Aula Bhayangkara Polres Takalar, Senin 6 Juli 2020 lalu. Selain perwakilan Kodim Takalar, hadir juga Ketua Pengadilan Negeri Takalar, jajaran Kapolsek, Koramil dan para Camat dan Kepala Puskesmas Kabupaten Takalar.

“Pembentukan Kampung Balla Ewako merupakan salah satu program dari Polri dalam memutus atau mengurangi penyebaran covid-19,” kata AKBP Budi Wahyono, Selasa (7/7/2020).

Ia menjelaskan, kampung Balla Ewako ini nantinya mengudukasi masyarakat tentang pola hidup bersih dengan menerapkan physical distancing dan protokol kesehatan.

Selain itu lanjut Kapolres Takalar, kampung Balla Ewako nantinya akan melakukan kegiatan untuk meningkatkan ketahanan pangan serta gotong royong melawan dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“Tidak hanya melawan Covid-19, Kampung Balla Ewako juga nantinya diharapkan menjaga kondusitifitas keamanan dan ketertiban masyarakat.” jelas Kapolres Takalar, AKBP Budi Wahyono.

Sementara itu, Wakil Bupati Takalar, H. Admad Dg. Se’re mengatakan pihaknya mengapreasi dan mendukung penuh program Kampung Balla Ewako yang digagas oleh Polri khususnya Polres Takalar.

“Dari Pemda Takalar tentunya mengapreasi penuh program Polri. Semua unsur mari kita bergandeng tangan abbulo sibatang mewujudkan Balla Ewako di Kabupaten Takalar,” jelas Ahmad Dg. Se’re. (**)

 
Penulis : Tejho