Dukung Gerakan Sejuta Masker, Kasat Lantas Polres Gowa Bagi Masker ke Personilnya

LIPUTAN8.COM, Gowa – Dalam rangka mendukung Program Gerakan Sejuta Masker di Kabupaten Gowa, Satuan Lalu Lintas Polres Gowa membagikan masker kepada personil Lalu lintas di halaman apel Mapolres Gowa, Selasa ( 7/7/2020).

Dalam kesempatan tersebut Kasat Lantas Polres Gowa AKP Mustari didampingi Kaur Bin Ops Sat Lantas Polres Gowa IPTU Ida Ayu Made membagikan masker kepada personil Satlantas Sat Lantas sebagai tanda kesiapan anggota sebelum melaksanakan tugas di lapangan.

“Sebelum terjun ke lapangan untuk bertugas kita bagikan masker dengan logo Satlantas Polres Gowa, tentunya ini adalah salah satu protokol kesehatan,” kata Kasat Lantas Polres Gowa, AKP Mustari, Selasa (7/7/2020).

Mustari menjelaskan, pembagian masker tersebut adalah langkah menjaga diri dilapangan agar personel bisa terhindar dari penularan virus Covid-19 disamping menjaga jaga jarak saat bertugas di lapangan.

“Selain menggunakan masker, kita sudah sampaikan juga ke anggota untuk tetap menjaga jarak dan meningkatkan pola hidup sehat di lapangan, kantor maupun di rumah masing-masing,” jelas AKP Mustari.

Sementara itu, Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola berharap dengan adanya Program Sejuta masker dapat menekan angka penularan Covid 19 secara signifikan di Kabupaten Gowa.

Selain itu, pihaknya juga mengajak kepada semua personel jajaran Polres Gowa untuk bersama-sama mencegah penularan Covid 19 dengan membudayakan hidup bersih, gunakan masker apabila beraktifitas di luar rumah dan selalu mencuci tangan serta hindari kerumunan apabila berada di tempat keramaian seperti pasar dan pusat perbelanjaan.

“Langkah-langkah tersebut ketika kita terapkan dapat menekan penularan Covid-19 secara signifikan. Pola hidup sehat tentunya sangat penting,” singkat Kapolres Gowa. (**)

 

Penulis : Tejho