Balita 4 Tahun di Pinrang Tewas di Tangan Ibu Tiri

LIPUTAN8.COM, Pinrang – Kasus pembunuhan terhadap anak berusia 4 tahun gegerkan warga Marawi, Kelurahan Marawi, Kecamatan Tiroang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Selasa 16 Juni 2020.

Kasus pembunuhan tersebut diketahui saat Herman (34) yang juga ayah dari korban melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Tiroang, Polres Pinrang. Herman yang saat itu sementara berada di tempat kerja menerima informasi via telpon dari pihak tetangga bahwa anak kandungnya bernama MT (4) telah meninggal dunia.

“Ayah korban ini menrima informasi dari pihak keluarga kalau anaknya telah meninggal. Setiba di rumah, Herman mendapati tubuh korban kerkucur kakuh dengan beberapa luka di bagian tubuhnya,” kata Kapolres Pinrang, AKBP Dwi Santoso saat dikonfirmasi, Rabu (17/6/2020).

Kepada penyidik, Herman mengatakan bahwa saat dirinya berangkat bekerja dan meninggalkan rumah sekitar pukul 08.00 Wita, Selasa 16 Juni 2020 untuk bekerja. Saat itu yang ada di rumah adalah anak kandungnya (Korban) bersama Sanima (27) yang juga adalah istri kedua dari Herman.

“Saat Herman berangkat kerja yang ada di rumahnya adalah korban dan Sanima, yang juga ibu tiri korban,” jelas Akbp Dwi Santoso.

Atas kejadian tersebut, pihak kepolisian kemudian melakukan serangkaian penyelidikan dengan memeriksa saksi dan jenazah korban. Dari hasil pemeriksaan, ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

“Saat dilakukan Introgasi awal terhadap Sanima (Ibu Tiri) korban, ia mengakui bahwa dirinya melakukan pembunuhan terhadap korban,” sambung Kapolres Pinrang, AKBP Dwi Santoso.

Saat ini pelaku telah diamankan di Mako Polres Pinrang untuk proses pemeriksaan lebih lanjut. (**)
Penulis : Tejho