Manfaatkan Potensi Pangan, Masniawati Himbau Hidup Sehat

MAKASSAR, LIPUTAN8.COM – Kota Makassar masih berperang melawan pandemi covid-19. Upaya dan strategi telah di lakukan pemerintah guna menekan laju peningkatan virus ini. Namun ternyata penggunaan masker dan gerakan cuci tangan belum cukup menurunkan grafik warga yang terpapar.

Bertempat di ruang Sipakatau Kantor Balaikota Makassar, Selasa (2/6/2020) Ketua TP PKK Kota Makassar Andi Masniawati Z Yusran bersama dengan Penjabat Wali Kota Makassar Prof Yusran Yusuf bersama seluruh kepala SKPD lingkup pemerintahan Kota Makassar membahas program kerja untuk memulihkan kota dari wabah ini.

Rencananya, Program Makassar Sehat ini akan segera launching pada 6 Juni mendatang di Posko Induk Covid Makassar Jalan Nikel. Ketua TP PKK Kota Makassar Andi Masniawati Z Yusran berharap dengan adanya gerakan ini dapat segera menghentikan pergerakan covid di Makassar dan kondisi segera kondusif.

“Pada program Makassar Sehat nanti akan banyak edukasi tambahan ke masyarakat. Jika sebelumnya hanya cuci tangan,jaga jarak dan pakai masker, kini kita upayakan untuk mengajak warga memperbaiki kekebalan tubuhnya dengan mengkonsumsi nutrisi yang asalnya dari bahan pangan di sekitar kita”,ungkapnya.

Ia menambahkan jika menjaga imunitas tubuh sangat berpotensi membentengi diri dari serangan virus apapun itu. Olehnya itu, tak lupa Ketua TP PKK Kota Makassar mengajak warga untuk melakukan olahraga senam ringan agar melancarkan peredaran darah.

“Jika imun tubuh bagus,otomatis virus akan sulit untuk masuk. Nah dengan gerakan ringan dalam senam minimal 20 menit selama 3 kali dalam seminggu di tambah dengan konsumsi makanan bergizi semoga dapat memerangi wabah ini”,tambahnya.

Sebagai Ketua TP PKK Kota Makassar ia pun massif mengajak seluruh Ketua PKK Kecamatan bersama Ketua Pokja masing-masing untuk memanfaatkan lahan pekarangan rumah bercocok tanam herbal agar dapat di konsumsi saat pandemi ini.(*)