Setelah Paket Sembako, Komunitas Sepeda Epic Makassar Bagi Takjil

LIPUTAN8.COM, Makassar – Element Pikes Community (EPIC) Kota Makassar kembali membagikan Takjil untuk warga penggunaan jalan di Kota Makassar, Senin, 18 Mei 2020.

Pembagian takjil buka puasa oleh Epic Makassar adalah pembagian tahap ke tiga, setelah sukses pada tahapan pembagian sembako kepada warga terdampak pandemi Covid-19 di Kota Makassar dan paket makanan saji di beberapa titik ruas jalan di Kota Makassar.

“Kegiatan di komunitas ini sudah tahap ketiga, yang kita bagikan juga seadanya, paling tidak bisa berbagi dan membantu warga, apalagi di saat pandemi seperti ini,” kata Ketau Epic Makassar, Muhammad Idrus yang ditemui di Sekretariat Epic Makassar di Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Selasa (19/5/2020).

Ia menjelaskan, komunitas Epic Makassar dalam pembagiannya takjil menyasar tukang becak, tukang bentor dan warga kurang mampu yang yang terdampak pandemi Covid-19 di Kota Makassar.

“Untuk tahap ketiga, sasaran kita dalam pembagian adalah untuk tukang becak, tukang bentor dan warga kurang mampu,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, komunitas sepeda lipat di Kota Makassar ini berbagi paket sembako di beberapa Kelurahan di Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar.

Paket sembako yang dibagikan kepada warga berupa, beras, minyak goreng, telur, mie instan, gula pasir, susu dan masker serta teh kemasan.

Selain membagikan paket makanan kepada warga, Epic Makassar juga menyampaikan imbaun kepada masyarakat penerimaan bantuan untuk senantiasa menerapkan pola hidup sehat seperti menggunakan masker, membiasakan cuci tangan menggunakan sabun dan tetap mengikuti imbauan pemerintah agar tidak keluar rumah jika memang tidak ada keperluan yang mendesak.

“Imbauan menerapkan pola hidup sehat kita juga sampaikan kepada warga, semoga pandemi Covid-19 ini cepat berlalu dan situasi normal kembali,” pesan Ketua Epic Makassar, Muhammad Idrus beberapa waktu lalu.

 

 

 

Penulis : Tejho
Editor    : Andi Afdal