Polres Pangkep Tangkap Penganiaya Bocah yang Viral di Medsos

LIPUTAN8.COM, Pangkep – Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Pangkep berhasil mengamankan F (26), pelaku penganiyaan anak dibawa umur yang viral di media sosial, Minggu (17/5/2020).

Dari data yang berhasil dihinpun, F berteman menganiaya R (12) bocah yang kesehariannya menjajakan kue Jalangkote di bilangan Kelurahan Bonto-bonto, Kecamatan Ma’rang, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan.

Tidak hanya menganiaya R, bocah yang di ketuai diketahui mempunyai keterbelakangan mental , F berteman juga merekam aksinya kemudian menyebarkannya melalui WhatsApp grup sehingga viral di media sosial.

“Kejadian itu viral di media sosial, anggota langsung bergerak cepat dan berhasil mengamankan pelaku (F),” kata Kapolres Pangkep, Akbp Ibrahim Aji kepasa Liputan8.com, Minggu (17/5/2020) malam.

Ibrahim Aji menjelaskan, korban saat itu tengah menjajakan kue jalangkote mengendarai sepedanya, karena kelelahan korban kemudian beristirahat di lapangan Bonto-bonto Ma’rang.

Di saat itu lanjut Kapolres Pangkep, korban bercanda sambil berkata dengan bahasa bugis yang artinya “Iya Tolo’na Ma’rang. Pelaku yang saat itu juga berada di lokasi, mendengar ucapan korban kemudian langsung memukul korban dan mendorong sepeda korban.

“Dari hasil pemeriksaan awal, korban setelah mengucapkan kalimat candaan, langsung dianiaya oleh pelaku,” jelasnya.

Hingga saat ini, pelaku telah diamankan di Polres Pangkep untuk proses hukum lebih lanjut. (**)

 
Penulis : Tejho
Editor    : Rafa