Perkumpulan Bunda Muslimah Blok AF BTP Berbagi Berkah Ramadan

MAKASSAR, LIPUTAN8.COM — Berbagai cara dilakukan umat muslim untuk mendapat pahala sebanyak banyaknya di bulan suci Ramadan ini.  Seperti yang dilakukan perkumpulan bunda muslimah BTP Blok AF kelurahan Katimbang kecamatan Biringkanaya, kota Makassar.

Meski di tengah pandemi Corona Virus (Covid-19), mereka menggelar aksi Jumat berkah dengan membagikan 440 nasi kotak kepada warga BTP Blok AF dan sekitarnya.

Ibu Rully, salah satu penggagas Jumat Berkah mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami terhadap sesama. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini, tentu banyak saudara saudara kita yang terdampak akibat wabah global yang mematikan itu.

“Hari ini kami gelar Jumat berkah. Ada 400 nasi kotak yang kami bagikan ke warga khususnya tetangga kami. Pengadaan nasi kotak ini merupakan donasi atau partisipasi dari beberapa ibu-ibu muslimah yang bermukim di Blok AF,” ujar ibu Rully, didampingi ibu Nurhaedah dan Nurhaeni yang juga turut menginisiasi kegiatan tersebut.

Eda sapaan akrab Nurhaedah menambahkan, bahwa 440 nasi kotak ini merupakan donasi dan partisipasi ibu-ibu muslimah blok AF. Kami berinisiatif menggelar kegiatan ini, karena kami tahu banyak saudara saudara kita utamanya tetangga kami di Blok AF yang ikut terdampak Covid-19.

“Semoga dengan kegiatan ini bisa membantu meringankan beban saudara saudara kita di tenah pandemi Covid-19. Meski tak seberapa, paling tidak inilah bentuk perhatian kami terhadap sesama,” ucap dosen senior di salah satu perguruan tinggi di Makassar.

Dijelaskan Eda, bahwa di blok AF ada beberapa warga yang terdapak Corona, termasuk mereka yang di rumahkan dan di PHK dari tempat mereka bekerja.

“Di Blok AF ini ada beberapa karyawan yang dirumahkan, bahkan ada di PHK. Tentu dalam konsisi seperti ini, mereka sangat membutuhan uluran tangan. Tentu kami tetangga terdekatnya merasa prihatin, makanya kita adakan Jumat berkah ini untuk berbagi berkah Ramadan kepada mereka,” ketus Eda.  (Far)