Lurah Sudiang Optimalkan Posko Covid-19

MAKASSAR, LIPUTAN8.COM — Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kelurahan Sudiang Kecamatan Biringkanaya, kota Makassar, terus menggalakan kegiatan posko Covid di Kantor Kelurahan Sudiang, Jalan Tol Ir. Sutami, Makassar.

Seperti yang dilakukan Jumat (15/5) malam ini, dikomandoi Lurah Sudiang, Udin H.I. Idris, mereka kembali berposko sekaligus melakukan pemantauan wilayah.

Turut hadir dan terlibat aktif dalam posko tersebut, yakni anggota Binmas, Bhabinkamtibmas, ketua RT RW se kelurahan Sudiang, dan beberapa staf kantor kelurahan Sudiang.

“Sejak awal pemberlakuan PSBB tahap satu, sampai malam ini kami tetap konsisten menggiatkan posko Covid. Ini sesuai arahan dan perintah Pak Camat dalam rangka penanganan Covid di kelurahan,” ujar Lurah Sudiang, Udin H.I Idris.

Kegiatan posko ini, menurut Udin, adalah salah satu wadah koordinasi Tim Gugus Covid kelurahan, termasuk melakukan monitoring wilayah di tengah pandemi.

Semua informasi terkait covid, dan perkembangan situasi dan kondisi wilayah kami langsung laporkan ke posko kecamatan.

“Alhamdulillah, sejauh ini penerapan PSBB khususnya di wilayah Sudiang realatif berjalan aman dan lancar. Itu semua berkat dukungan parner saya, Binmas dan Bhabinsa, yang all out turun membantu,” pungkasnya.

Terkait pemberlakuan PSBB, lanjut Udin, di kelurahan Sudiang berjalan aman dan lancar. “Memang jauh sebelumnya, kami sudah melakukan sosialisasi ke masyarakat terkait aturan dan protokol PSBB. Meskipun masih ada warga yang belum taat sepenuhnya,” ketusnya.

Tim Gugus Tugas Covid-19 Kelurahan Sudiang, tidak hanya aktif di posko kelurahan, tapi juga aktif dan terlibat langsung dalam posko terpadu Covid-19 di perbatasan Makassar-Maros, simpang lima Bandara Sultan Hasanuddin.

“Posko perbatasan di simpang lima Bandara itu wilayah Sudiang, tentu kami juga harus mensupport teman-teman posko di perbatasan, paling tidak kami banyak sharing dan berkoordinasi sama teman-teman di perbatasan,” Udin. (Rls)