Tindak Lanjuti Himbauan MUI, Ini Langkah Polres Takalar

LIPUTAN8.COM, Takalar – Menyikapi merebaknya virus Corona Covid-19 di Sulawesi Selatan, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel mengeluarkan himbauan bagi seluruh umat islam di Sulawesi Selatan.

Salah satu poin dalam himbauan yang ditandai tangani oleh Ketua MUI Sulsel, DR. (HC). AGH. Sanusi Baco adalah pelaksanaan ibadah salat tarwih, buka puasa dan sahur dilakukan secara individu dan keluarga inti di tempat tinggal masing-masing.

Menindak lanjuti himbauan MUI Sulsel, di wilayah hukum Polres Takalar, pihak kepolisian senantiasa memberikan himbauan dengan humanis agar tetap melaksanakan protokoler kesehatan sesuai dengan standar WHO.

“Kepada masyarakat, kita senantiasa berikan himbauan dengan humanis, untuk melaksanakan dan mengikuti himbauan pemerintah,” kata Kapolres Takalar AKBP Budi Wahyono kepada Liputan8.Com, Jumat (24/4/2020) malam.

Kepada masyarakat, Kapolres Takalar kembali berpesan agar warga untuk sementara waktu tidak melaksanakan salat tarwih di masjid yang dapat memicu penularan virus Covid-19.

Selain itu pihaknya juga telah memerintahkan kepada jajarannya untuk melakukan sosialisasi dengan memasang edaran pemerintah di tempat umum seperti masjid, kantor desa dan beberapa lokasi yang mudah terlihat oleh masyarakat.

Ia menambahkan, kesadaran masyarakat akan himbauan dari pemerintah sangatlah perlu demi memutus matarantai penyebaran virus Corona Covid-19, khususnya di Kabupaten Takalar dan Sulawesi Selatan pada umumnya.

“Paling mungkin adalah kesadaran masyarakat yang utama. Untuk wilayah hukum Polres Takalar pasti kita maksimal dalam mendukung pemerintah dalam penanganan dan pencegahan penyebaran virus Corona Covid-19,” jelas Budi Wahyono.

 

 
Penulis : Tejho
Editor    : Andi Afdal