Tim DP Peduli Corona Bangkitkan Jiwa Sosial Kaum Millenial Perangi Covid-19

MAKASSAR, LIPUTAN8.COM – Kaum Milenial di kota Makassar berlomba-lomba mewakafkan dirinya (Ikhlas) bergabung didalam team ‘DP Peduli Corona’ untuk memerangi penyebaran virus Corona atau Covid-19 di seluruh wilayah kota Makassar.

Bagi para kaum milenial, relawan DP Peduli Corona bentukan mantan Walikota Makassar periode 2014-2019, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto (DP) adalah sebuah gerakan sosial yang memiliki banyak manfaat bagi masyarakat dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Sesuai anjuran pemerintah sekolah diliburkan untuk menghindari penyebaran Covid-19. Maka kami dengan penuh keikhlasan bergabung bersam DP peduli Corona untuk membantu rakyat melawan penyebaran Covid-19. Ini gerakan sosial yang bernilai ibadah, dan kami akan bangga kepada pak, DP memodali kami untuk berbuat amal melindungi masyarakat dari Covid-19,” kata anak milenial, Agung, Selasa (7/4/2020).

Bagi, Agung dan puluhan kaum milinial lainnya, gerakan DP peduli Corona mengajarkan mereka akan arti pentingnya memiliki jiwa sosial dan kepedulian bagi masyarakat luas.

“Kegiatan DP peduli Corona juga mengajarkan kepada kami arti memiliki jiwa sosial dalam membantu orang banyak disaat wabah Covid-19 yang membahayakan nyawa manusia. Yang lebih penting, kami sangat bangga bergabung di DP peduli Corona membantu masyarakat dalam pencegahan Covid-19,” ungkap Agung.

Selain puluhan komunitas, para kaum milenial, kaum perempuan, kaum pemida, bahkan komunitas Ojek Online juga bergabung dengan suka rela menjadi relawan DP peduli Corona. (**)