Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Takalar Periksa Kesehatan Tahanan

LIPUTAN8.COM, Takalar – Kepala Satuan Tahanan dan Barang Bukti Polres Takalar bersama Tim PSC (Publik Safety Center) dipimpin oleh dr. Romi Mauliza melakukan pemeriksaan kesehatan kepada tahanan Polres Takalar, Selasa (7/4/2020).

Pemeriksaan kesehatan dilaksanakan di Rumah Tahanan (Rutan) Polres Takalar untuk mengetahui keadaan kesehatan para tahanan.

Kegiatan ini juga merupakan langkah untuk mengantisipasi dan mencegah penularan virus Corona (Covid-19).

Kapolres Takalar AKBP Budi Wahyono yang dikonfirmasi menyampaikan bahwa selain personel Polres Takalar, pihaknya juga menjaga kesehatan tahanan dengan cara melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala sehingga dapat dipastikan semua dalam keadaan sehat.

“Selain personel Polres Takalar, kita juga melakukan pemeriksaan kepada tahanan, jumlahnya ada 30 orang yang diperiksa,” kata Akbp Budi Wahyono, Selasa (7/4/2020).

Budi Wahyono menjelaskan, pemeriksaan kesehatan terhadap personel dan tahanan Polres Takalar dilakukan secara berkala guna memastikan semuanya dalam kondisi sehat. Tentunya kata Budi, kegiatan itu sebagai langkah untuk
mengantisipasi penularan virus Corona Covid-19.

“Secara berkala kita lakukan pemeriksaan, untuk memastikan semuanya dalam kondisi sehat. Ini adalah salah tahu langkah untuk memutus penyebaran virus Corona Covid-19,” Akbp Budi Wahyono memungkasi. (***)

 
Penulis : Tejho
Editor    : Rafa