Cegah Virus Corona, Pro DP Bersama Celebes Bird Club Semprot Cairan Disenfektan di Perum Pesona Manggala

MAKASSAR, LIPUTAN8.COM – Gerakan sosial masyarakat dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona terus bergerak dibeberapa wilayah di Kota Makassar.

Seperti yang dilakukan oleh komunitas Pro Dp Yang turut membantu Tim Peduli DP bekerja sama dengan Komunitas Celebes Bird di wilayah Kompleks Pesona Prima Griya Kecamatan Manggala. Giat penyemprotan antiseptik disenfektan tersebut disambut hangat oleh warga Pesona Prima Griya Manggala.

“Yang pertama kami sangat mengapresiasi kepedulian komunitas Pro Dp dan Celebes Bird atas penyemprotan Disenfektan di Kompleks kami, tentu ini merupakan wujud dari bentuk kepedulian. Saya pribadi sebagai ketua RW mewakili warga dan menyampaikan terima kasih yang sebesar – besarnya, ” ucap Ikhsan, selasa (24/3/2020).

Sementara itu Ketua Komunitas Pro Dp, Sofyan mengatakan, bahwa gerakan ini adalah sebagai bentuk komitmen dalam rangka memutus penyebaran virus Covid19.

“Ini bentuk komitmen kita semua dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona, kita semprot dengan antiseptik disenfektan setiap rumah warga, meskipun hari ini ada beberapa blok yang sudah kami eksekusi, insya Allah besok kita akan bergerak lagi ke beberapa titik di Kecamatan Manggala, ” terang Sofyan.

Yang kedua sambung Sofyan, bahwa sejumlah komunitas di Kecamatan Manggala akan ikut bergabung dalam kegiatan penyemprotan antiseptik disenfektan.

“Jadi tadi ada usulan dari beberapa komunitas di Manggala untuk ikut bergabung dalam giat tersebut, ” sambungya

Di tempat yang sama, salah seorang anggota Celebes Bird, Andi, yang ikut dalam giat tersebut menyampaikan, bahwa penyemprotan disenfektan ini sangat perlu dilakukan oleh siapapun. Pasalnya kata Andi, penyebaran virus Corona harus diawali dengan kepedulian.

“Saya pikir gerakan ini harus diawali dari kepedulian dan itu boleh dari siapapun, sebab target kita adalah memerangi, maka tentu dengan kepedulian dan kekompakan terbangun dengan kuat, maka kita akan mampu memerangi penyebaran virus berbahaya itu, ” kata Andi. (**)