Prihatin Wabah Covid-19 di Makassar, Tim Zunnun Semprot 31 Mesjid dengan Disinfektan

MAKASSAR, LIPUTAN8.COM – Turut prihatin dengan wabah Covid-19. Andi Zunnun Nurdn Halid pun menggaungkan kepada warga untuk melawan wabah mematikan itu. Ia menyerukan kepada masyarakat agar sebaiknya tinggal di rumah. Dengan mengikuti anjuran pemerintah, katanya, adalah tindakan bijak untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Tidak hanya itu, politisi muda ini juga membentuk tim peduli untuk membasmi wabah corona di Kota Makassar. Tim Zunnun ini telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di 31 mesjid di wilayah Sudiang Raya Kecamatan Biringkanaya, Senin, (22/3/2020).

“Inilah bentuk kepedulian Pak Andi Zunnun terhadap wabah corona, jadi kami mulai mencegah penyebaran covid 19 ini dengan penyemprotan di fasilits umum seperti mesjid-mesjid. Selain mesjid ada juga TK yang dsemprot,”ujar Maulana, Koordinator Tim Zunnun Peduli Cegah Corona.

Sementa Andi Zunnun mengatakan langkah pemerintah yang memberikan edukasi tentang pencegahan virus corona sudah tepat. Seperti, membiasakan diri mencuci tangan dengan sabun, serta sukarela memeriksakan diri jika merasakan gejala-gejala Covid-19.

“Jagaki kebersihan, rajin cuci tangan dan ikuti anjuran Sosial Distancing, sayangi keluargata semua, mari kita berdoa semoga wabah ini cepat teratasi, “ucap Zunnun.

Bakal calon wakil walikota ini juga berharap semua masyarakat tetap tenang dan selalu menjaga kesehatan.

“Kita semua tetap tenang, dan jangan panik, Insya Allah semua akan teratasi dengan baik jika kita berstu melawan wabah corona ini, “pungkasnya. (**)