Pasca Dinyatakan Positif Corona, Dinkes Sulsel Isolasi 2 Keluarga Pasien di Makassar

LIPUTAN8.COM, Makassar – Pasca diumumkannya dua orang pasien positif Virus Corona Covid-19 di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan memastikan telah mengisolasi anggota keluarga kedua pasien tersebut.

“Kita sudah isolasi anggota keluarga yang pernah kontak dengan dua pasien ini. Saat ini kita isolasi dia di rumahnya masing-masing,” kata Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah saat konferensi pers di Makassar, Kamis (19/3/2020) malam.

Selain mengisolasi kedua keluarga pasien, pihaknya juga memastikan akan terus melakukan penelusuran untuk mencari tahu siapa saja yang pernah berkontak langsung dengan kedua pasien.

Mantan Bupati Bantaeng itu juga memastikan bahwa pihak Pemerintah Sulawesi Selatan akan terus bekerja mengantisipasi penyebaran Virus Corona Covid-19 di seluruh Kabupaten dan Kota yang ada di Sulawesi Selatan.

“Kita Pemprov pastinya terus bekerja dalam melakukan pencegahan di 24 kabupaten kota,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, dua orang pasien di Kota Makassar dinyatakan positif mengidap Virus Corona Covid-19. Keduanya adalah pasien Covid-285 dan Covis-286.

Pasien Covid-285 telah meninggal dunia terlebih dahulu sebelum dinyatakan positif mengidap Virus Corona Covid-19. Pasien berjenis kelamin perempuan itu meninggal pada Minggu, 15 Maret 2020. Sementara hasil uji laboratoriumnya baru terbit pada Kamis, 19 Maret 2020.

Pasien 285 yang meninggal dunia, baru kembali Umroh seminggu yang lalu kemudian mengalami keluhan demam dan sesak nafas sehingga di rawat di rumah sakit.

Sementara pasien Covid-286, kondisinya hingga kini berangsur membaik. Dia masih terus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo Makassar.

 

 
Penulis : Tejho
Editor    : Andi Afdal