Gubernur Sulsel : Dua Orang Positif Corona, 1 Meninggal Dunia

LIPUTAN8.COM, Makassar – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah mengumumkan dua orang pasien yang positif terjangkit virus Covid-19 atau Corona di Makassar, Sulawesi Selatan.

Keduanya adalah pasien nomor 285 dan pasien nomor 286. Untuk pasien nomor 285 dinyatakan telah meninggal dunia.

“Kedua pasien dinyatakan positif Covid-19. Salah satu pasien ini yakni 285 telah meninggal dunia,” kata Nurdin Abdullah saat konfrensi pers di Perumahan Dosen Unhas, Tamalanrea, Kota Makassar, Kamis (19/3/2020) malam.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menjelaskan, pasien 285 baru kembali Umroh seminggu yang lalu kemudian mengalami keluhan demam dan sesak nafas sehingga di rawat di rumah sakit.

“Pasien dari umroh dan seminggu kemudian, ia masuk dan dirawat di RS dengan keluhan demam, sesak nafas. Saat dilakukan foto thorax menunjukkan pneumonia di kedua paru-paru,” kata Nurdin Abdullah.

Ia juga menjelaskan, data hingga 19 Maret 2020, sudah ada 17 orang yang telah menjalani pemeriksaan Covid-19 di Sulawesi Selatan. Enam orang diantaranya, dinyatakan negatif Corona, sementara sembilan orang masih menunggu hasil laboratorium dari Jakarta.

Sementara itu, dari dua pasien yang dinyatakan positif corona, satu diantaranya sementara dilakukan perawatan intensif di RSUP Wahidin Sudirohuso.

Atas kejadian tersebut, saat ini pihak rumah sakit akan mengikuti prosedur dari Kementerian Kesehatan untuk melakukan contact tracking.

Sementara seorang pasien positif corona lainnya, covid 286 justru dinyatakan telah sembuh. Namun Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menyebut pasien tersebut belum diberitahu selama ini dia positif corona.

 

 

 
Penulis : Tejho
Editor    : Andi Afdal