Gerindra Potensi Susul NasDem dan Golkar Usung Danny Pomanto

MAKASSAR,  LIPUTAN8.COM – Partai NasDem dan Golkar telah resmi merekomendasikan, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto (Danny Pomanto) di Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Makassar tahun 2020.

Menanggapi arah koalisi NasDem-Golkar untuk Pilwalkot Makassar, partai Gerindra memberikan isyarat ikut berkoalisi dengan kedua partai politik tersebut untuk mengusung, Danny Pomanto.

Gerindra menyadari elektabilitas yang dimiliki, Danny Pomanto sangat jauh mengungguli semua nama-nama bakal calon Walikota yang mencuat bertarung di Pilwalkot Makassar

“Kita di Gerindra sangat potensi berkoalisi dengan NasDem dan Golkar di Pilwalkot Makassar. Kita berpatokan pada, hasil survei yang mana, Danny Pomanto masih tertinggi dari seluruh bakal calon Walikota Makassar,” kata wakil ketua DPD Gerindra Sulsel,” kata wakil ketua DPD Gerindra Sulsel, Syawaluddin Arief, Selasa (10/3/2020).

Selain hasil survei tertinggi, Gerindra menilai tahapan fit and propertest yang dikuti, Danny Pomanto di internal Gerindra beberapa pekan lalu sangat memuaskan.

‘Selain hasil survei juga, kami berpatokan pada pembobotan yang dilakukan dewan pakar dan penilaian tim fit and propertes terhadap, Danny Pomanto,” ungkap Syawaluddin Arief.

Syawaluddin Arief menegaskan, jika keputusan akhir untuk penentuan yang berhak menjadi usungan partai Gerindra di Pilkada serentak se Sulsel ada di tangan, Prabowo Subianto sebagai ketua umum Partai Gerindra.

“Yang menentukan rekomendasi adalah hak preoregative ketua ketua umum DPP partai Gerindra, H. Prabowo subianto. Sementara nama-nama bakal calon kepala daerah yang layak dikirim ke DPP bergantung kepada ketua DPD Gerindra sulsel, H. Andi Iwan Darmawam Aras, sementara tim desk pilkada hanya mengusulkan,” jelasnya. (*)