Polisi Gagalkan Pengiriman Masker di Lutim, Dua Pelaku Diamankan

LIPUTAN8.COM, Luwu Timur – Satuan Reskrim Polsek Nuha, Polres Luwu Timur berhasil menggagalkan pengiriman masker di salah satu kantor jasa pengiriman di Kecamatan Nuha, Kabupaten Luwu Timur, Rabu, 4 Maret 2020.

Masker dalam jumlah banyak tersebut yang saat ini menjadi incaran warga setelah merebaknya virus Corona rencananya akan dikirim di beberapa wilayah di Pulau Jawa, termasuk Jakarta.

“Barang bukti yang kita amankan sekitar 31 dus masker yang merupakan hasil penimbunan. Masker yang diamankan rata-rata masker N95 yang laris dipasaran,” kata Kapolres Luwu Timur, Akbp Indratmoko saat dikonfirmasi, Kamis (5/3/2020).

Mantan Kasat Reskrim Polrestabes Makassar ini menjelaskan, penangkapan pelaku penimbunan masker adalah berdasarkan adanya informasi dari masyarakat sehingga pihaknya langsung melakukan penyelidikan.

Selain mengamankan puluhan dus masker, pihaknya juga berhasil mengamankan dua orang pelaku penimbunan masker.

Mereka adalah, Reksa Abisalam, 27 Tahun, warga Jalan Danau Matano lorong 1 Desa Sorowako, Kecamatan Nuha dan Ida Fitriwati, 36 tahun, warga Jalan Nenas, Desa Ledu-ledu, Kecamatan Wasuponda, Kabupaten Luwu Timur.

Sementara, satu pelaku penimbunan masker berhasil melarikan diri yang diketahui bernama Abd. Majid, warga Sorowako, Kecamatan Nuha, Kabupaten Luwu Timur.

“Dua orang pelaku sudah kita amankan bersama barang buktinya. Sementara satu orang pelaku yang berhasil melarikan diri masih dalam pengejaran tim di lapangan,” jelas Indratmoko.

Akibat perbuatanya, kedua pelaku pun akan dijerat dengan Undang-undang perdagangan pasal 107 KHUPidana dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

 
Penulis : Tejho
Editor    : Andi Afdal