Jum’at Ibadah, Iqbal Tekankan Kebersihan Lingkungan

MAKASSAR, LIPUTAN8.COM – Persoalan kebersihan menjadi tanggung jawab bersama. Berbagai usaha tengah di galakkan pemerintah untuk menyadarkan dan mengajak seluruh warga agar peduli terhadap lingkungannya. Gelisah melihat yang kotor dan terketuk hatinya untuk tidak buang sampah sembarangan.

Hal inilah yang di ungkapkan Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb saat memberikan tausiah usai shalat subuh bersama di Masjid Nurul Hikmah Markaz Imam Malik Jalan RSI Faisal XIV No 14 Kelurahan Banta-bantaeng Kecamatan Rappocini, Jum’at (28/2/2020).

Di hadapan jamaah shalat subuh, Iqbal meminta agar warga bersama-sama menjaga kebersihan. Ia mengatakan bergotong royong dalam kebajikan juga di ajarkan dalam agama.

“Baiknya kita bersama mengerjakan kebajikan. Ini seruan untuk kita semua, salah satunya yang bisa kita lakukan yakni menjaga kebersihan. Lingkungan yang asri dan rapi akan memberikan sentuhan positif dan tentunya akan membuat nyaman penghuninya”,seru Iqbal.

Selain itu, Iqbal meminta kepada seluruh warga agar bijak membuang sampahnya. Memilah sampah yang bisa di jadikan rupiah untuk menambah penghasilan keluarga.

“Saat ini Pemerintah Kota Makassar bekerja sama dengan Octopus. Warga yang punya sampah plastik di simpan aja lalu di tukar dengan poin yang langsung bisa di dapatkan ketika sampah tersebut sudah di jemput satgas. Jadi mulai sekarang jangan buang sampah sembarangan lagi”,tuturnya.

Shalat subuh yang juga di hadiri oleh Kabag Kesra Kota Makassar Aswis Badwi dan juga aparat pemerintahan di Kecamatan Rappocini ini di tutup dengan bincang lepas Pj Wali Kota Makassar dengan warga sekitar dan juga foto bersama. (*/rls)