Wakapolda Sulsel: Aplikasi Anef E- Manajemen Wujud Nyata Penyidikan yang Transparan

MAKASSAR,  LIPUTAN8.COM – Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Drs. Halim Pagarra, didampingi Dir Resnarkoba Polda Sulsel dan Dir Reskrimsus membuka kegiatan pelaksanaan anev E- Manajemen penyidikan (EMP), Kamis (25/02/2020( diAula Serbaguna Mapolda Sulsel, pagi.

Kegiatan diikuti oleh para enyidik Sat Reskrim, Res Narkoba Polres/ Polrestabes jajaran Polda Sulsel.

Dalam arahannya Wakapolda Sulsel menyebut Aplikasi E-Manajemen merupakan wujud nyata dalam upaya mewujudkan penyidikan yang transparan, profesional, proporsional dan akuntabel, karena E-Manajemen ini menyajikan proses yang cepat, mudah, efektif dan efesien, juga aplkasi ini menghimpun banyak data seperti data penyidik, kompetensi, komitmen penyidik, historikal perkara yang pernah ditangani penyidik, serta indeks penilaian kinerja penyidik.

Aplikasi E-Manajemen Penyidikan ini sebagai salah satu Instrumen dalam melakukan evaluasi kinerja penyidik dalam menangani perkara tindak pidana, sebagaimana yang diatur dalam Perkap 06 tahun 2019 tentang penyidikan tindak pidana, evaluasi kinerja penyidik dan penyidik pembantu.

“Saya harap aanya aplikasi E-Manajemen Penyidikan ini, agar masyarakat lebih mudah terlayani, dan menghindari potensi-potensi penyimpangan, karenan nantinya masyarakat dapat mengakses, melalui gadget, atau Komputer dalam memantau perkembangan laporan Polisi yang ditangani penyidik,” jelas Wakapolda Sulsel. (**)