Pererat Silaturahmi, Kapolres Takalar Kunjungi Tokoh Masyarakat di Galesong

LIPUTAN8.COM, Takalar – Kapolres Takalar Akbp Budy Wahyono, mengunjungi salah satu tokoh masyarakat, H.Gazali Daeng Ngewa di Desa Palalakang, Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar, Rabu, 26 Februari 2020.

Kunjungan tersebut dalam rangka mempererat hubungan tali silaturahmi dan sinergitas dalam menciptakan keamanan  dengan tokoh masyarakat dan warga di Kabupaten Takalar.

“Kunjungan ini merupakan silaturahmi ini merupakan bentu agar terjalin sinergitas antara Polres Takalar dengan para tokoh masyarakat,” kata Akbp Budy Wahyono.

Ia menjelaskan, ketika silaturahmi terjalin, tentunya jika terjadi permasalahan di wilayah hukum Polres Takalar akan dapat diselesaikan dengan cepat agar tidak menimbulkan permasalahan yang besar dan berkelanjutan.

Selain silaturahmi kata mantan Kapolres Sidrap ini menjelaskan, kunjungan tersebut sekaligus sebagai perkenalan diri sebagai pejabat baru di Polres Takalar agar hubungan keakraban antara masyarakat dan polisi yang pernah terbangun tetap terjalin.

“Selain silaturahmi, kunjungan ini sekaligus sebagai perkenalan diri,” jelasnya.

Dengan silaturahmi yang sudah terbangun, pihaknya berharap seluruh tokoh masyarakat dan warga dapat bersinergi dengan aparat keamanan dan bila ada hal-hal yang bisa mengganggu kondusifitas kamtibmas agar segera menghubungi petugas kepolisian yang terdekat.

“Harapan kita tentunya semua tokoh dan warga dapat bersinergi dengan aparat keamanan,” sambung Akbp Budy Wahyono.

H.Gazali Daeng Ngewa, salah satu tokoh masyarakat yang di kunjungi mengungkapkan, dirinya akan bersama-sama aparat keamanan dalam menjaga dan menciptakan kamtibmas di wilayah Kabupaten Takalar khususnya di Desa Palalakang, Kecamatan Galesong.

“Terima kasih kepada bapak Kapolres Takalar atas kunjungannya, Insya Allah saya bersama warga bersama aparat keamanan akan menjaga kamtibmas demi terciptanya keamanan,” jelasnya.

Dalam kunjungan silaturahmi tersebut, Kapolres Takalar didampingi oleh Kapolsek Galesong Selatan, Kasat Binmas dan puluhan personel Polres Takalar. Dalam kunjungan tersebut, Kapolres Takal bersama rombongan juga menyempatkan salat Dhulur bersama warga di masjid Baitul Rahman.

 

 
Penulis : Tejho
Editor    : Rafa