Klan IAS Pecah, Cicu All Out Menangkan Danny Pomanto

Ketua DPD Nasdem Makassar, Andi Rachmatika Dewi (Cicu), Mantan Wali Kota Makassar bersama Ilham Arief Sirajuddin (IAS).

MAKASSAR, LIPUTAN8.COM – Langkah politik Bakal Calon Wali Kota Makassar, Ir Moh Ramdhan Danny Pomanto lewat ‘Musyawarah Rakyat’ akhirnya memutuskan maju dipilkada Makassar melalui jalur partai.

Musyawarah Rakyat yang digelar baru-baru ini, Sabtu, 20/02/2020, terbilang mampu menarik perhatian dari berbagai kalangan masyarakat Kota Makassar. Penyatuan kekuatan rakyat dan partai politik akan mengiring langkah politik Danny Pomanto untuk menjadi pemimpin rakyat Makasssr.

” Saat ini ada sekitar lima belas ribu rakyat Makassar berkumpul dalam sebuah acara yang belum pernah ada yaitu ‘ Musyawarah Rakyat Makassar ‘. Untuk apa kita kumpul disini, menentukan jalur politik kita, dan disini kita akan lihat kalau 2018 antata partai dan rakyat terpisah dan 2020 kita akan lihat partai dan rayat bersatu untuk Kota Makassar,” ujar Danny.

“Jika ada partai yang mengusung kita, maka insya Allah ijinkan kami akan melalui jalur partai,” ungkap Danny disambut riuh dan teriakan tungguma oleh masyarakat yang hadir.

Sementara itu, Ketua DPD NasDem Kota Makassar, A. Rachmatika Dewi yang juga keponakan Mantan Wali Kota Makassar 2008 – 2013, Ilham Arif Sirajuddin (IAS), mengatakan jika Danny Pomanto merupakan Harapan pemimpin rakyat Makassar di Pilkada Makassar 2020.

“Beliau (Danny Pomanto,-red) merupakan kader partai NasDem, hari ini kami berikan rekomendasi kepada beliau sebagai persyaratan maju lewat jalur partai politik. Kita berharap lewat momentum ini partai NasDem bisa mengajak partai-partai lain yang semisi dengan kita dan memberikan ukungannya kepada bapak Danny Pomanto, untuk dipakai mendaftar dijalur partai politik,” tutur Cicu sapaan akrabnya.

“kami yakin bapak Danny Pomanto bisa memenangkan pertarungan ini dan bisa menjadi pemimpin harapan rakyat Kota Makassar, ” ujarnya.

Sebelumnya, Sekertaris Partai NasDem Sulsel, Syaharuddin usai memberikan rekomendasi, menyampaikan pesan Ketua Umum Surya Paloh dan Ketua DPW Rusdi Masse, yang menegaskan kepada semua kader NasDem agar bekerja dan berjuang memenangkan Danny Pomanto di pilkada Makassar yang sebentar lagj dilaksanakan

“Selain penyerahan Surat Rekomendasi hari ini kepada Danny Pomanto, saya juga menyampaikan pesan Ketum Surya Paloh dan Kak Rusdi Masse, barang siapa atau ada kader dan pengurus NasDem yang membalelo atau main dua kaki dan tidak mendukung kak Danny Pomanto, maka segera keluar dari partai NaDem,” tegasnya. (**)