Polantas Peduli Polda Sulsel Bagi Bantuan ke Penyandang Tunanetra

LIPUTAN8.COM, Makassar – Jajaran Direktorat Lalu lintas Polda Sulawesi Selatan kembali menggelar kegiatan bertajuk Polantas Peduli, Jumat, 14 Februari 2020.

Kali ini, polisi Lalu lintas menyasar dua orang warga penyandang tunanetra di Kelurahan Samata, Kabupaten Gowa.

Dalam kegiatan tersebut, Polantas yang dikomandoi langsung oleh Ipda Rosdiani Hamzah memberikan sembako berupa beras, telur, susu dan mie instan serta minyak goreng kemasan dan keperluan dapur lainnya.

“Sembako yang kami bagikan, semoga bantuan ini bisa membantu meringankan kebutuhan pokok saudara-saudara kita yang kurang mampu,” kata Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel, Kompol Yusuf Usman, Jumat, 14 Februari 2020.

Mantan Kasat Lantas Polrestabes Makassar itu menjelaskan, kegiatan Polantas Peduli Direktorat Lalulintas Polda Sulsel rutin digelar setiap hari jumat. Terkait pembagiannya, Yusuf menjelaskan tidak hanya di Kota Makassar saja melainkan di beberapa daerah di Kabupaten juga akan disasar.

“Setiap hari jumat kita laksanakan, untuk wilayah pembagiannya bukan hanya di Makassar saja. Tentunya harapan kita, bisa saling berbagi dan saling membantu terhadap mereka yang memang membutuhkan uluran tangan kita,” jelasnya.

Ipda Rosdiani Hamzah bersama anggota Ditlantas Polda Sulsel membagikan sembako kepada penyandang Tunanetra di Kabupatem Gowa. (Istimewa).
Ipda Rosdiani Hamzah bersama anggota Ditlantas Polda Sulsel membagikan sembako kepada penyandang Tunanetra di Kabupatem Gowa. (Istimewa).

Dikonfirmasi terpisah, Ipda Rosdiani Hamzah mengatakan, kehadiran anggota Lalulintas di tengah keluarga penerima bantuan di Kabupaten Gowa disambut baik dan penuh dengan haru.

“Keluarga Dg. Ria (penerima bantuan) menyambut baik kami dan penuh dengan haru. Bantuan yang diberikan juga tidak sebera jumlahnya, namun setidaknya bisa membantu keluarga Dg.Ria,” jelas Ipda Rosdiani Hamzah saat dikonfirmasi sesaat lalu.

 

 

Penulis : Tejho
Editor    : Rafa