Polres Luwu Timur Gelar Penyuluhan Hukum di SMA 1 Lutim

LIPUTAN8.COM, Luwu Timur – Polres Luwu Timur melakukan penyuluhan dan sosialisasi hukum di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Luwu Timur, Senin 10 Februari 2020, kemarin.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Luwu Timur, Akbp Leonardo Panji Wahyudi menyampaikan materi sosialisasi di antaranya dampak negatif atas penggunaan narkoba dan pergaulan bebas.

“Selain sosialisasi itu, kita juga mengajak kepada adek-adek pelajar untuk bergabung dengan institusi Polri,” kata Leonardo Panji Wahyudi dalam keterangan tertulis yang kepada Liputan8.Com, Selasa, 11 Februari 2020.

Kepada siswa berseragam putih abu-abu itu, Leonardo menjelaskan, dampak narkoba sangat berbahaya bagi kesehatan diri karena dapat merusak mental dan fisik serta merusak keluarga dan menghancurkan masa depan generasi bangsa.

Remaja masa kini lanjut Leonardo, terkadang sudah tidak terkontrol, khususnya dalam pergaulan dan keseharian mereka. Bahkan, di kalangan pelajar saat ini banyak yang ditemukan indikasi perilaku layaknya orang dewasa sehingga terjerumus ke dalam pergaulan bebas.

“Mulai saat ini, mari kita bersama-sama perangi dan jauhi narkoba dan pergaulan bebas dengan begitu generasi kita ke depan akan semakin berkualitas,” jelasnya.

Diakhir penyuluhan, Kapolres Luwu Timur membacakan puisi dengan judul Hasrat Untuk Berubah, selain itu juga menyampaikan kalimat bijak dari sang proklamotor Ir. Soekarno yakni Beri Aku 10 Pemuda, maka akan kuguncang Dunia.

 

 

Penulis : Tejho
Editor    : Aura