Ombas Optimis Diusung Gerindra, Golkar, dan Demokrat

MAKASSAR, LIPUTAN8.COM — Bakal calon Bupati Toraja Utara Yohanis Basang (Ombas) mengikuti Fit and Propert test yang diadakan DPD Gerindra Sulsel di Sekretariat DPD Gerindra Sulsel Jalan AP Pettarani, Kota Makassar, Senin (10/2/2020).

Ombas sapaannya mengatakan, dalam uji kelayakan tersebut Gerindra meminta untuk mendalami visi misi dalam membangun Toraja Utara serta bagaimana kesiapan untuk menghadapi Pilkada.

“Ya saya pasti menjawab siap. Potensi menang di Toraja Utara luar biasa. Indikatornya, masyarakat senang dengan saya, masyarakat juga merindukan perubahan. Saya kan masih muda dan kreatif,” ungkapnya saat ditemui awak media usai menjalani Fit and Propert test.

Terkait dengan Gerindra, Ombas mengatakan, pada saat dilakasanakan Fit and Propert test yang dilaksanakan, aura dari Gerindra sangat kelihatan senang dengan apa yang dipaparkannya.

“Mereka tertarik dengan apa yang saya katakan, karena tidak bertele-tele langsung to the point, Bagaimana kita di Toraja Utara meningkatkan sisi pendidikan, mengatasi kekurangan tenaga di bidang pendidikan dan kesehatan, dan mengatasi pegawai honorer yang terkatung-katung. Saya sudah punya cara untuk mengatasi itu,” katanya.

Selain gerindra, Mantan Wakil Bupati Mimika Papua itu juga intens membangun komunikasi dengan Demokrat dan Golkar.

“Saya sangat optimis sekali dengan Demokrat akan mengusung saya di Pilkada Torut. Golkar kita harapkan juga begitu. Jadi kalau kesemuanya saya kendarai berarti jumlah kursi 13,” tambahnya.

Mengenai pendamping, Ombas menginginkan bahwa ada kader Gerindra yang menjadi wakilnya di Pilkada Torut 2020.

“Saya tadi minta untuk pendamping dari Gerindra. Kita lihat saja nanti, antara Demokrat dan Golkar, Kita sementara intens membangun komunikasi. Di situ nanti kita lihat, pasti akan merujuk ke satu nama,” jelasnya. (Rls)