Empat Ruangan Perawatan RSUD Takalar Diresmikan, Direktur RS : Kita Fokus Peningkatan Pelayanan

LIPUTAN8.COM, Takalar – Empat gedung instalasi perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Haji Padjonga Daeng Ngalle diresmikan oleh Bupati Takalar, Syamsari Kitta, Senin, 6 Januari 2020.

Syamsari Kitta dalam sambutannya saat peresmian empat gedung instalasi mengatakan, kehadiran empat gedung tersebut diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, khususnya di Kabupaten dan warga di luar Kabupaten Takalar.

“Harapan kita tentunya atas kehadiran gedung perawatan ini, dapat meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat,” kata Syamsari Kitta.

Empat gedung perawatan baru itu lanjut Bupati Takalar, akan digunakan sebagai ruangan instalasi farmasi, ruangan operasi, instalasi gizi serta instalasi perawatan.

Diakuinya, selama ini beberapa ruang pelayanan belum berfungsi maksimal seperti diantaranya ruang operasi. Namun, dengan kehadiran gedung dan peralatan baru akan mampu meningkatkan dan memaksimalkan pelayanan.

“Sebelumnya ruang operasi belum dapat difungsikan secara optimal. Gedung itu kita tata kembali dengan perawatan yang baru sama seperti rumah sakit modern lainnya,” jelas Syamsari Kitta.

Diakhir sambutannya, Syamsari Kitta berharap, Rumah Sakit Umum Takalar ke depan bisa menjadi referensi masyarakat di luar Kabupaten Takalar untuk berobat. Selain itu, pihaknya juga berharap RSUD HPDN bisa segera berpredikat paripurna atau bintang lima yang setahun sebelumnya rumah sakit ini telah menyandang kategori terakreditasi.

“Ke depan kita berharap rumah sakit kita di Takalar bisa berpredikat bintang lima. Olehnya itu, kita harus merawat dan menata gedung ini dengan sebaik-baiknya,” jelas Syamsari Kitta.

Di tempat yang sama, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pajonga Dg.Ngalle, Asriadi Ali menjelaskan, saat ini rumah sakit kebanggaan warga Kabupaten Takalar resmi memiliki gedung perawatan baru.

“Alhamdulillah, di rumah sakit kebanggaan masyarakat kita saat ini memiliki ruangan yang fasilitasnya lebih modern,” kata Asriadi Ali.

Ketua KNPI Takalar yang juga alumni SMA Negeri 1 Takalar itu menjelaskan, dengan fasilitas yang dimiliki di ruang pelayanan baru, pihaknya berharap bisa lebih meningkatkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat.

“Intinya kita fokus pada peningkatan pelayanan kepada masyarakat, kepada bapak Bupati kami ucapkan terima kasih atas kesediaan meresmikan gedung baru RSUD HPDN,” Asriadi Ali memungkasi. (**)

Penulis : Tejho
Editor    : Rafa