Genjot Tindakan Pencegahan, Angka Kecelakaan Turun 37 Persen di Pinrang

LIPUTAN8.COM, Pinrang – Satlantas Polres Pinrang mencatat sebanyak 364 kasus kecelakaan terjadi di wilayah Kabupaten Pinrang. Jumlah tersebut turun sebanyak 37% di tahun 2019 menjadi 228 kasus.

Dari data yang dihinpun, kecelakaan lalulintas yang terjadi selama tahun 2019 mengakibatkan korban meninggal dunia sebanyak 53 orang. Satu orang luka berat dan 316 luka ringan dengan kerugian sebanyak Rp 201.050.000.

Sementara untuk penyelesaian perkara sebanyak 80% dari jumlah laporan polisi di unit lakalantas pinrang.

Kasat Lantas Polres Pinrang Akp Religia Faradikta mengungkapkan, pihaknya terus melakukan upaya untuk mencegah dan menekan kebutuhan lalu lintas di Kabupaten Pinrang.

“Kita terus melakukan upaya mencegahan, terima kasih kepada stakeholder lainnya yang turut bersama kami memberikan sarana prasarana lalulintas,” kata Fara saat dimintai konfirmasi, Selasa, 31 Desember 2019.

Mantan Kasat Lantas Polres Gowa menambahkan, penurunan jumlah kecelakaan di Kabupaten Pinrang, karena rutinnya kegiatan yang dilakukan personel Lantas Polres Pinrang baik kegiatan preventif, preventif sampai represif pada daerah dan jam rawan kecelakaan lalulintas.

“Alhamdulillah jumlah kecelakaan menuntun karena kita (Satlantas Polres Pinrang) karena tindakan pencegahan sering kita lakukan,” singkat Kasat Lantas Polres Pinrang Akp Religia Faradikta.

 

 

 

Penulis : Tejho
Editor    : Aura