Peduli Sesama, Danny Pomanto Sempatkan Waktu Jenguk Ketua RW Ini di Rumah Sakit

MAKASSAR, LIPUTAN8.COM – Kepedulian terhadap sasama tampaknya sudah melekat pada pribadi wali kota Makassar periode 2014-2019 Moh. Ramdhan Pomanto. Terbukti masih aktifnya ayah tiga putri tersebut bersilaturahmi dan menjenguk tokoh-tokoh masyarakat atau pun warga yang sedang terkena musibah, sakit, hingga kematian.

Hal ini pun kembali terlihat saat Ia menjenguk salah seorang ketua RW di Makassar, Syarifuddin yang dirawat di RS Dadi, Jumat,(19/12).

“Perbanyak istirahat, jangan bayak pikiran dulu, Insya Allah kita akan sembuh. Tapi haruski tetap semangat dan optimiski,” ucap Danny sapaan akrabnya saat memberi semangat ke Syarifuddin.

Memang, selain sebagai perwujudan tingginya empati dan perhatian dengan sesama, kehadiran Danny seperti ini juga sekaligus memberi support dan motivasi tersendiri bagi yang dikunjunginya.

Syarifuddin yang kena stroke hingga kaki dan tangan sebelah kanannya lumpuh misalnya, langsung tersenyum saat didatangi Danny Pomanto. Air mukanya tampak begitu cerah. “Kami semua sekeluarga anak lorong Pak Wali. Kami adalah pendukung setianya bapak,” ucap Syarifuddin.

Danny pun langsung meninpali. Pria yang terkenal dengan tagline “anak lorongna Makassar ini” dengan nada santai langsung mengingatkan agar lebih mementingkan kesehatan dan kesembuhannya terlebih dahulu.

“Yang terpenting adalah sembuh maki dulu. Kesehatanta jauh lebih utama,” katanya.

Di ruangan perawatan tersebut, selain Syarifuddin juga terdapat tiga pasien penderita stroke lainnya. Mereka semua meminta Danny untuk mendatangi tempat tidur mereka. Alhasil, Danny terlihat menyapa satu demi satu pasien di ruangan itu, menyalami sembari memberi motivasi dan tips-tips kesembuhan.

Tak ketinggalan, keluarga pasien silih berganti berebut untuk mengabadikan momen tersebut. Bahkan beberapa kali Danny diminta untuk mendekati pasien berulang-ulang hanya sekedar berfoto bersama keluarga dan penjaga pasien. Mereka juga memperkenalkan diri sebagai pendukung “Anak Lorong”. (*)