Satgas PU Makassar “Keroyok” Pasar Daya

MAKASSAR, LIPUTAN8.COM — Untuk mengatasi dan meminimalisir genangan air maupun banjir di Pasar Niaga Daya (PND), tim satgas drainase Dinas Pekerjaan Umum (DPU) kota Makassar turun melakukan pembersihan/pengerukan drainase di seluruh kawasan PND.

Normalisasi drainase itu dilakukan sejak beberapa hari lalu. Hingga hari ini, mereka terus bergerak melakukan pembersihan drainase di PND hingga ke lorong-lorong pasar.

Aksi itu dilakukan sebagai bentuk respons dan tindak lanjut atas keluhan pedagang, terkait genangan maupun banjir di pasar Daya yang kerap terjadi saat musim hujan.

H Kurdass, salah satu pedagang pasar Daya menuturkan terima kasih kepada pihak Dinas PU Makassar yang sudah all out mengatasi drainase yang tersumbat di PND.

“Saya mewakili pedagang pasar Daya menuturkan terima kasih kepada Dinas PU yang sudah turun melakukan pembersihan drainase di pasar Daya. Sebab beberapa waktu lalu, banjir telah merendam lods-lods pedagang di pasar Daya, itu akibat saluran air yang tersumbat. Drainase pasar tidak terkoneksi ke saluran induk, sehingga terjadi banjir,” kata H Kurdass.

“Beruntung Dinas PU cepat tanggap mengatasi saluran air di pasar Daya. Minimal dari pembersihan drainase tersebut, bisa meminimalisir genangan maupun banjir di pasar Daya,” pungkasnya.

Kami juga menuturkan banyak terima kasih kepada bapak Pj Walikota Makassar, yang telah memperhatikan keluhan pedagang  pasar Daya. Khususnya soal drainase yang tidak berfungsi normal yang telah berdampak banjir di pasar Daya.

“Kami salut dan bangga terhadap bapak Pj Walikota yang sudah banyak memperhatikan lingkungan kami di pasar Daya. Terus terang, banjir adalah salah satu problem kami selama ini, dan Alhamdulillah sekarang ini sudah diatasi oleh Dinas PU,” tutur H Kurdass.  (Fik)