Ditlantas Bersama Komunitas Kenapoko Lari Bagi Mantel dan Obat P3K

LIPUTAN8.COM, Makassar – Direktorat Lalu lintas (Ditlantas) Polda Sulsel bersama Komunitas Kenapako Lari yang bergerak di bidang sosial, menggelar sosialisasi Safety Riding di depan Kantor Ditlantas Polda Sulsel, Senin (9/12/2019).

Dalam kegiatan sosialisasi keselamatan berlalulintas tersebut, komunitas ini bersama Ditlantas Polda Sulsel yang dipimpin Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel, Kompol Yusuf Usman, membagi bagikan mantel (jas hujan) dan kotak P3K kepada pengguna jalan.

Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel menjelaskan, bahwa selain membagi-bagikan mantel dan obat P3K, sosialisasi ini bertujuan agar para pengguna jalan mengedepankan keselamatan dalam berlalulintas.

“Kami mengingatkan pada pengguna jalan agar tetap mengedepankan keselamatan dalam berlaluntas, apalagi cuaca sudah masuk ke musim penghujan dan rawan terjadi kecelakaan,” imbuh mantan Kasat Lantas Polrestabes Makassar.

Sementara itu Ketua Umum Komunitas Kenapako Lari, Zul menjelaskan, kegiatan sosialisasi Safety Riding ini juga sebagai bentuk kegiatan sosial bekerjasama dengan pihak Ditlantas Polda Sulsel.

“Alhamdulillah kegiatan ini sebagai bentuk sosialisasi dan kegiatan sosial berbagai ke sesama pengguna jalan,” papar Zul, yang juga aktivis media sosial.

Dalam kegiatan sosial tersebut, sebanyak 60 paket obat P3K dibagikan kepada pengguna jalan yang saat itu melintas di depan kantor Ditlantas Polda Sulsel Jalan AP. Pettarani, Makassar. Sementara mantel yang dibagikan sebanyak 160 pasang. (***)

 

 

 

Penulis : Tejho
Editor    : Andi Afdal