Pekan Depan Kontes ‘Bird Green Stand’ Bersama Sahabat Kicau DP Akan Digelar

MAKASSAR, LIPUTAN8.COM – Mantan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto mengapresiasi lomba burung berkicau yang dikemas dalam tema ” CONTES BIRD GRAND STAND SAHABAT KICAU DP”  yang akan digelar pekan depan. Minggu,(15/12/2019).

Menurut Danny Pomanto, lomba kontes burung tersebut merupakan salah satu hiburan yang sangat menarik untuk melepas kepenatan. Selain itu, dengan seringnya dilaksanakan kontes kicau burung di makassar,  hal itu bisa juga bernilai ekonomis bagi warga. Utamanya bagi penjual dan pecinta burung kicau dan cantik.

IMG20191206102737“Saya kira kontes kicau burung ini sangat bagus, saya dukung ini, karena saya juga penggemar burung, bagusnya dengan seringnya ada kontes tentu dampaknya bisa ke ekonomi warga juga khususnya yang usaha jual burung kicau,”tutur Danny menerima audens dari komunitas Celebes Bird Club di kediamannya lt 2 Amirullah, Jumat, (6/12).

Tidak hanya sampai disitu, Danny juga punya keinginan untuk lebih mengembangkan gelaran kontes-kontes burung kicau di makassar, sebab hal itu bisa disinergikan dengan pengembangan ruang terbuka hijau.

Bahkan ia berencana akan merancang bagaimana tempat lomba kicau burung di makassar lebih tertata dengan baik. Sehingga bisa menjadi salah satu daya tarik bagi masyarakat.

” Bagus juga nanti kalau ada fasum kita buat seperti taman burung yang dikombinasikan dengan sarana olah raga atau ruang hijau, supaya lebih sejuk dan enaknya lagi bisa dengar kicau burung, karena fasum itu kan untuk kepentingan warga juga daripada terbengkalai mending kita fungsikan dengan baik, “lanjut Dannya yang jago arsitek ini.

Menanggapi hal itu, Ketua Komunitas Celebes Bird Club, Sukardi mengaku sangat bangga dan senang dengan sosok Danny Pomanto yang sangat mengapresasi kegiatan kontes burung di makassar.

” Alhamdulilah kami sangat berterimah kasih kepada pa Danny Pomanto karena sudah menerima kami dengan baik dirumahnya, terlebih beliau (Danny Pomanto-red) mengapresiasi kegiatan kami ini, dan adapun tehnisnya nanti kita akan sampaikan jelang kontes ini dilaksanakan “jelas Sukardi. (**)