Polisi Segera Umumkan Hasil Autopsi Hakim PN Medan

LIPUTAN8.COM, Jakarta – Penyelidikan dugaan kasus pembunuhan hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan, Sumut, Jamaluddin (55) terus bergulir di Mapolrestabes Medan.

Kabagpenum Devisi Humas Mabes Polri, Kombes Pol Asep Adi Saputra mengatakan penyidik Satuan Reskrim Polrestabes Medan terus melakukan pendalaman untuk mengungkap pelaku atas meninggalnya Hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan, Jamaluddin (55) yang terjadi pada Jumat 29 November 2019, lalu.

“Penyidik masih terus melakukan upaya pendalaman. Rekaman CCTV terkait perjalanan korban juga sudah didalami,” kata Kombes Pol Asep Adi Saputra saat diwawancarai di lobi Divisi Humas Mabes Polri, Rabu (4/12/2019).

Selain itu, Asep Adi Saputra menegaskan, jika saat ini pihak Kedokteran Forensik telah melakukan autopsi jenasah Hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan, Jamaluddin.

“Proses autopsi jenazah korban telah dilakukan,” jelas Asep Adi Saputra.

Terkait hasil autopsi korban, Kabagpenum Devisi Humas Mabes Polri, Kombes Pol Asep Adi Saputra, masih enggan membeberkan hal tersebut. Menurutnya, hasil outopsi ini akan disampaikan secara resmi, dan penyampaian itupun nantinya akan disampaikan oleh pihak Kedokteran Forensik Polda Sumatera Utara.

Ia menambahkan, penyidik akan terus melakukan pendalaman dalam mengungkap kasus kematian Hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan. Penyidik akan bekerja secara konfrenship dengan membacakan hasil dari penyelidikan tersebut

“Semuanya tentunya tidak berdasarkan dugaan saja. Fakta-fakta hukum akan disusun dan tentunya nanti mengarah kedugaan pelaku,” tambahnya.

Dalam kasus dugaan pembunuhan Hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan, Jamaluddin, penyidik Satreskrim Polrestabes Medan telah melakukan pemeriksaan 18 orang saksi.

Dari saksi yang diperiksa diantaranya adalah rekan korbna dari PN Medan, tetangga atau orang yang berdekatan rumah milik korban. Selain itu, polisi juga memeriksa beberapa orang yang berada di sekitar lokasi ditemukannya jenazah korban.

Selain melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi, informasi yang diterima, penyidik juga telah menyita sejumlah CCTV dan handphone milik korban yang ditemukan di dalam mobilnya.

Diketahui, jenazah korban ditemukan di dalam mobilnya di kebun sawit di Dusun II Namo Bintang, Desa Suka Dame, Kecamatan Kutalimbaru, Deli Serdang, Jumat 29 November 2019.

 

 

Penulis : Tejho
Editor    : Andi Afdal