Terlibat Laka, Pemotor Tewas Digilas Tronton di Makassar

LIPUTAN8.COM, Makassar – Akbar Nasir, warga jalan Regge, Kelurahan Rappojawa, Kecamatan Tallo, Kota Makassar meregang nyawa dalam kecelakaan Lalu Lintas di jalan Cakalang, Kecamatan Ujung Tanah, Selasa (26/11/2019).

Dari data yang dihinpun dari kepolisian, peristiwa lakalantas itu terjadi sekitar pukul 10.30 WITA. Kendaraan tronton warna hijau dengan nomor polisi DD 8441 XJ yang dikemudikan oleh Randi (28) warga jalan Sinassara dengan sepeda motor Yamaha Mio warna kuning yang dikendarai oleh korban bersama rekannya Muhammad Yakob Kadir, 21 Tahun.

“Korban (Akbar) meninggal dunia di lokasi kejadian. Korban dibonceng sepeda motor oleh Yakob Kadir,” kata Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Kadarislam, Selasa (26/11 /2019).

Mantan Kapolres Bone itu menjelaskan, peristiwa kecelakaan itu bermula dari sepeda motor yang dikendarai oleh korban bergerak dari timur, di jalan Cakalang yang melaju dan ingin mendahului mobil truk tronton. Saat bersamaan tiba-tiba ada minibus yang bergerak dari arah berlawanan sehingga motor korban tidak bisa dikendalikan lalu terjatuh ke arah mobil yang hendak dia dahului.

“Korban terjatuh dan masuk ke kolom truck tronton itu. Sehingga ia terinjak ban belakang sebelah kiri yang menyebabkan luka pada kepala dan meninggal dunia dalam perjalanan ke RS,” jelas mantan Kapolres Bone.

Dalam insiden tersebut lanjut Kadarislam, Yakob, rekan korban selamat dalam kecelakaan tersebut. Yakob mengalami luka lecet pada bagian kaki sebelah kirinya. Sementara sepeda motor yang dikendarai korban mengalami kerusakan yang parah dan saat ini telah diamankan di Pos Lantas bersama truk tronton.

“Kedua kendaraan tersebut telah kita amankan, sementara pengemudi truk saat ini telah diamankan guna pemeriksa lebih lanjut,” jelasnya.

 

 

Penulis : Tejho
Editor    : Aura