Gelar Aksi Demo, LMND Minta Pemerintah Audit Penyelenggara Bpjs

LIPUTAN8.COM, Makassar – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Komisariat Universitas Indonesia Timur (UIT) menggelar aksi unjuk rasa di bawah jembatan Fly Over Makassar, Jalan Urip Sumoharjo, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Senin (25/11/2019).

Helmi Aziz yang juga sebagai Ketua LMND Komisariat UIT menyerukan aksi demo menyikapi perkembangan politik di Indonesia. Selain itu, mahasiswa juga menyoroti penangkapan 7 orang mahasiswa, Kenaikan tarif listrik dan kenaikan Iuran Bpjs.

“Bebaskan aktivis Makassar, Cabut UU No. 20 Tahun 2003 tentang Sisdiknas dan hentikan liberalisasi pendidikan,” kata Helmi menggunakan megaphone.

Selain itu, Helmi juga meminta kepada pemerintah untuk mengaudit pemyelanggara Bpjs serta bangun Industri nasional dan laksanakan Pasal 33 UUD 1945.

Pantauan dilokasi, mahasiswa menggelar aksi demo dengan melakukan orasi secara bergantian serta membentangkan spanduk bertuliskan Bubarkan Bpjs, wujudkan Jamkesrata dan Wujudkan Pendidikan Gratis, Ilmiah dan Demokratis serta Laksanakan Pasal 33 UUD 1945.

Selama aksi mahasiswa berlangsung tisak terlihat adanya kemacetan yang siknifikan. Beberapa aparat pengamanan juga terlihat melakukan pengawalan jalannya aksi unjuk rasa. (***)

 

 

Editor : Rafa