Tanamkan Budaya Tertib Berlalu Lintas, Satlantas Polres Pinrang Sosialisasi ke Sekolah

LIPUTAN8.COM, Pinrang – Untuk menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas bagi pengendara dibawah umur, personil Satlantas Polres Pinrang melaksanakan sosialisasi tertib berlalu lintas di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Pinrang, Senin (18/11/2019).

Di kesempatan itu, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Pinrang, Ipda Alamsyah menjadi Inspektur Upacara (Irup) yang didampingi tim dari Satlantas Polres Pinrang.

Ipda Alamsyah sebagai Irup menyampaikan amanah Kapolres Pinrang dan sekaligus menyampaikan tentang keselamatan dalam berlalu lintas khususnya bagi pengendara anak dibawah umur yang dilarang menggunakan sepeda motor.

“Untuk siswa-siswi yang belum cukup umur sebaiknya jangan dulu menggunakan sepeda motor ke sekolah ataupun di jalan raya. Tentunya himbauan ini kita sampaikan karena adek-adek belum memilih Surat Izin Mengemudi (SIM),” kata Ipda Alamsyah, Senin (18/11/2019).

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 3 Pinrang, Herman, menyampaikan pihaknya sangat mendukung kegiatan tersebut dan mengucapakan rasa terima kasih atas ilmu pengetahuan tentang berlalulintas yang diberikan kepada siswa-siswinya.

“Pengetahuan ini sangat bermanfaat untuk adek didik kita, agar ke depannya anak didik kita mengerti akan tata tertib dalam berlalulintas,” jelas Herman.

Senada, Kasat Lantas Polres Pinrang, Akp Relegia Faradikta mengungkapkan dari sosialisasi tersebut, diharapkan masyarakat yang dimulai dari siswa-siswi paham dan patuh terhadap aturan berlalulintas demi terciptanya kamseltibcarlantas.

” Sejak usia dini kita tanamkan kesadaran akan paham dan aturan berlalulintas, tujuannya adalah agar bisa patuh terhadap aturan berlalulintas,” jelas Fara sapaan akrab Kasat Lantas Polres Pinrang kepada Liputan8.Com. (**)

 

 

Penulis : Tejho
Editor    : Aura