SD Inpres Antang 1 Peringati Hari Cipta Puspa dan Satwa Bersama LBM Pandawa Makassar

MAKASSAR, LIPUTAN8.COM – Dalam memperingati Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional, Ratusan siswa kelas IV, V dan VI SD Inpres Antang 1 Kota Makassar mengikuti kegiatan pendidikan Outing Class Room Day 2019, yang digelar Lembaga Pendidikan Bina Muda Pandawa Makassar, Sabtu, (16/11/19)

Sebelum berkunjung ke lokasi Citra Satwa Celebes, Siswa SD Inpres Antang 1 melakukan kunjungan ke salah satu tempat sejarah yang dikenal dengan Museum Istana Balla lompoa, yang terletak di Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan.

20191116_095427Di Balla Lompoa para siswa dijelaskan bagaimana kisah Sejarah kejayaan kerajaan Gowa yang saat itu dipimpin oleh Raja Gowa ke – 16 Mallombassi daeng Mattawang atau yang dikenal dengan Sultan Hasanuddin.

20191116_112812Sementara itu, di lokasi kedua Citra Satwa Celebes, para siswa di kenalkan berbagai aneka satwa langka yang dilindungi oleh negara dan dijaga kelestariannya.

Kegiatan tahunan yang terus diminati oleh siswa sekolah dasar se-Kota Makassar ini memiliki nuansa melatih karakter siswa seperti yang dikatakan Kepala Sekolah SD Inpres Antang 1 ini.

“Sudah tiga tahun kami terus berpartisipasi dalam kegiatan yang digelar teman – teman dari LBM Pandawa. Kegiatan ini menurut saya sangat membantu dalam membentuk karakter nasionalis para siswa. Sejarah – sejarah terdahulu seperti bagaimana kisah sejarah perjuangan Sultan Hasanuddin kembali diingatkan kepada siswa. Selain itu kegiatan yang siswa kami ikuti hari ini, merupakan sebagai bentuk memperingati Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional sehingga kami dan para siswa berkunjungan ke lokasi Citra Satwa Celebes,” Ujar Hajjah Rosmiati.

Sementara itu, salah satu orang tua murid SD Inpres Antang 1, Raodah sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh LBM Pandawa Makassar.

” Tentunya saya berterima kasih dengan adanya kegiatan ini, pengetahuan siswa tentang sejarah dan mengenal berbagai satwa merupakan juga pendidikan tambahan bagi anak saya dan juga teman – teman sekolahnya,” pungkasnya.

Kegiatan Study Sejarah kali ini di kemas dengan tema Outing Class Rom Day 2019. (**)